Rahasia Kratos yang Tidak Diketahui Oleh Atreus dalam God of War

Rahasia Kratos yang Tidak Diketahui Oleh Atreus dalam God of War – Selain Kratos, dalam God of War yang telah rilis untuk PlayStation 4 juga memiliki karakter pendamping, yaitu Atreus. Bocah laki-laki tersebut dikisahkan sebagai anak dari Kratos dan kemungkinan akan menjadi penerus dari waralaba God of War. Tidak banyak informasi mengenai Atreus selain disebut sebagai anak dari Kratos. Hal yang menarik dari Atreus adalah kemampuannya yang mirip seperti sang kakek, Zeus.

Dia juga memiliki beberapa kekuatan listrik yang mirip seperti Zeus. Walau begitu, berdasarkan kisah God of War, Atreus dewasa mungkin bisa menjadi ancaman bagi para dewa Nordik. Nah sebelum beranjak dewasa, Atreus muda juga tidak mengetahui banyak informasi mengenai ayahnya, Kratos. Meski disembunyikan, sedikit demi sedikit beberapa fakta mengenai ayahnya mulai terkuak. Namun Atreus masih belum mengetahui beberapa rahasia besar yang dimiliki ayahnya tersebut. Apa saja? Yuk simak sama-sama berikut ini.

1. Sejarah Masa Lalu
Salah satu hal yang paling dirahasiakan Kratos kepada Atreus adalah sejarah masa lalunya. Atreus tidak mengetahui kalau ayahnya adalah seorang kapten pasukan Sparta yang menanjak karier dengan cepat. Atreus bahkan tidak mengetahui kalau ayahnya sempat memiliki ribuan pasukan di bawah komandonya. Hingga akhirnya dia dijuluki sebagai “Ghost of Sparta”. Namun Kratos tidak ingin dijuluki seperti itu, dan ketika Mimir membahasnya, terlihat Kratos melarangnya untuk mengucapkannya lagi, terutama ketika di depan Atreus.

2. Kratos Membunuh Ibunya
Kratos merupakan anak dari dewa terkuat sekaligus penguasa Olimpus, Zeus. Kratos merupakan anak dari perkawinan Zeus dengan seorang manusia bernama Callisto. Namun siapa sangka kalau Kratos harus berhadapan dengan sang ibu dan harus membunuhnya.
Setelah mengatakan kalau dia telah dikutuk oleh Zeus dan meminta Kratos untuk membebaskannya, Callisto pun langsung berubah menjadi monster yang mengerikan. Di sana Kratos tentu berusaha menghentikan dan justru mengakhiri hidup ibunya tersebut. Cerita kematian neneknya itu tentu belum diketahui oleh anaknya, Atreus.

3. Kratos Memiliki Adik
Rahasia yang tidak diketahui Atreus dari Kratos adalah ayahnya memiliki seorang adik bernama Deimos. Dia merupakan adik kandung Kratos yang dilahirkan oleh Callisto. Deimos pertama kali diperkenalkan pada seri God of War: Ghost of Sparta yang merupakan prekuel yang dirilis oleh Santa Monica Studios. Demios dikisahkan sebagai “The Marked One Prophecy” atau prajurit yang ditakdirkan untuk menghancurkan gunung Olympus. Namun Deimos harus mati setelah membantu Kratos melawan dewa kematian, Thanatos. Kematian adiknya tersebut juga menjadi pondasi kebencian Kratos terhadap dewa-dewa yang mempermainkan manusia.

4. Warna Kulit
Bagi yang baru mengikuti God of War, mungkin tidak banyak mengetahui rahasia warna kulit yang dialami Kratos. Di mana Kratos memiliki warna kulit berwarna putih pucat seperti bulan. Warna kulit pucat tersebut didapatkan Kratos setelah membantai keluarganya tanpa disengaja. Sehingga Kratos harus dihukum atas aksinya tersebut. Sekujur tubuhnya diselimuti abu keluarganya yang terbakar, dan membuat kulit Kratos putih sepucat bulan purnama. Saat itulah dia dikenal sebagai Ghost of Sparta (Hantu Sparta). Warna kulit pucat Kratos menjadi rahasia yang tidak diketahui oleh Atreus.

5. Membunuh Ayahnya
Rahasia terbesar yang tidak diketahui Atreus kalau dirinya adalah cucu dari dewa Zeus. Zeus yang merupakan ayah para dewa di mitologi Yunani, sekaligus ayah dari Kratos. Sempat terjadi pertarungan hebat antara keduanya. Hal tersebut membuat Zeus harus gugur ditangan anaknya. Namun Zeus sebenarnya tidak benar-benar mati, karena jiwanya tetap hidup dan memperhatikan pergerakan Kratos dari Hel, neraka mitologi Nordik. Rahasia kematian Zeus memang sangat ditutupi oleh Kratos, bahkan ketika Zeus memeragakan kembali pertarungannya dan sempat dilihat oleh Atreus. Kratos sempat khawatir dan memastikan bahwa Atreus tidak melihat apa-apa.

6. Berkhianat pada Athena
Pada seri God of War 3, Kratos sempat ingin bunuh diri dengan menggunakan pedang Olympus sehingga dengan harapan semua kekuatan jahat terlepas dari tubuhnya. Namun Athena pun datang dan segera mencabut pedang tersebut, dia juga terheran dengan keputusan bodoh yang dilakukan oleh Kratos. Namun Athena kembali membantu Kratos agar bisa melepaskan kekuatan monster tersebut dencan cara melupakan seluruh penyesalan yang ada di dalam dirinya. Namun pada God of War 2018, terlihat Kratos justru mengingkari janji kesempatan yang telah diberikan oleh Athena. Kratos kembali menjadi monster yang brutal ketika kembali menggunakan senjata andalannya, Blade of Chaos.

7. Memiliki Anak Perempuan
Atreus pasti tidak mengetahui kalau dirinya memiliki saudara perempuan. Karena ayahnya, Kratos menyembunyikan rahasia tersebut terhadapnya. Pada seri God of War sebelumnya, Kratos yang masih menjadi manusia sempat memiliki seorang anak perempuan bernama Calliope. Dia merupakan anak dari hasil perkawinan istri pertamanya bernama Lysandra ketika masih bertugas menjadi tentara Sparta. Sebagai seorang keturunan dewa, Atreus tentu bisa lagi bertemu dengan saudara perempuannya tersebut di Elysium, surga versi Mitologi Yunani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*