Thibaut Courtois Resmi Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Thibaut Courtois Resmi Perpanjang Kontrak di Real Madrid – Thibaut Courtois resmi menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Real Madrid yang akan membuatnya tetap di klub hingga 2026. Thibaut Courtois bergabung dengan Real Madrid pada 2018 dari Chelsea dan sejak itu memantapkan dirinya sebagai penjaga gawang utama. Dia telah membuat 130 penampilan untuk Los Blancos sejauh ini di semua kompetisi, mencatatkan 52 clean sheet. Selama waktu itu, dia telah membantu Real Madrid mengangkat beberapa trofi juga, merebut gelar La Liga dan Supercopa de Espana pada 2020 dan juga memenangkan Piala Dunia Antarklub pada 2018.

“Thibaut menandatangani perpanjangan kontraknya di Real Madrid,” bunyi pernyataan Real Madrid didampingi Presiden Florentino Perez. “Dia akan terikat dengan klub kami hingga 30 Juni 2026.” Musim 2019/2020, Thibaut Courtois memenangi Trofi Zamora, sebuah gelar yang diberikan kepada kiper terbaik di Liga Spanyol. Dia hanya kebobolan 20 kali dari 34 pertandingan. Thibaut Courtois (Real Madrid) – Kiper asal Belagia ini mendapat rating 6.77 di Liga Champions 2019/2020. Thibaut Courtois tercatat 2 kali melakukan clean sheet dari 7 penampilannya bersama Real Madrid di Liga Champions.

Courtois akan dipercaya penih membantu tim asuhan Carlo Ancelotti merebut kembali gelar La Liga musim ini setelah rivalnya Atletico finis dua poin di atas mereka musim lalu. Setelah memulai di Genk, Courtois bergabung dengan Chelsea pada 2011 dan menghabiskan tiga musim dengan status pinjaman di Atletico Madrid, termasuk memenangkan gelar LaLiga. Courtois kembali ke Chelsea dan bermain 154 kali untuk The Blues, memenangkan dua gelar Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga. Setelah itu, dia bergabung dengan Real Madrid. La Liga bukan tempat yang asing buat sang kiper karena dia pernah berseragam Atletico Madrid sebagai pinjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*