Sergio Aguero Datang, Ancaman Bagi Tim Lawan Barcelona

Sergio Aguero Datang, Ancaman Bagi Tim Lawan Barcelona – Kedatangan Sergio Aguero bakal membuat skuad Barcelona semakin mengerikan buat para lawan. Sergio Aguero menjadi rekrutan perdana Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Striker timnas Argentina itu datang ke Camp Nou dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Manchester City habis.

“Sang pemain akan dikontrak hingga akhir musim 2022/2023 dan hasil pelepasannya sebesar 100 juta euro,” Datangnya Aguero tentu akan menjadi ancaman bagi tim-tim lawan Barcelona. Aguero sendiri punya pengalaman mentas di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid selama rentang waktu 2006-2011 dengan koleksi total 102 gol. Gabung Barcelona, Aguero siap menciptakan kolaborasi mematikan bersama Lionel Messi yang notabene adalah sohib terbaiknya.

Penyerang timnas Argentina ini akan mulai bergabung dengan tim per 1 Juli 2021 usai ikatan kerjanya di Manchester City benar-benar kedaluwarsa. Barcelona dan Sergio Aguero sama-sama sepakat untuk menyelipkan klausul pelepasan dalam kontraknya. Kabar Aguero ke Barcelona diumumkan oleh klub Catalan itu pada Senin (31/5/2021) melalui media sosial klub.

“FC Barcelona dan Sergio Aguero telah mencapai kesepakatan agar sang pemain bergabung dengan klub per 1 Juli saat kontraknya dengan Manchester City habis,” bunyi pernyataan Barcelona. “Sang pemain akan meneken kontrak hingga akhir musim 2022/2023 dengan ketentuan rilis sebesar 100 juta euro,” lanjut pernyataan tersebut.

Bagaimana jadinya formasi Barca dengan kehadiran duo bomber Tim Tango tersebut? Kalau di timnas Argentina, Messi dan Aguero sering main bareng dalam skema 4-3-3. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mungkin saja mengadaptasi formasi serupa di timnya guna mengakomodir Messi dan Aguero. Nakhoda asal Belanda itu tercatat 13 kali memakai formula tiga penyerang selama musim 2020-2021.

Sementara itu, Messi menusuk dari sisi penyerang sayap kanan. Adapun pos sayap kiri dapat diisi oleh Antoine Griezmann walaupun itu bukan posisi naturalnya. Trisula Barca mendapat sokongan dari trio gelandang Pedri, Sergio Busquets, dan Frenkie de Jong. Nah, menarik untuk menantikan duet maut Messi-Aguero di Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*