Ryuji Utomo Absen, Tantangan Berat untuk Klubnya di Malaysia

Ryuji Utomo Absen, Tantangan Berat untuk Klubnya di Malaysia – Pemain timnas Indonesia, Ryuji Utomo bakal absen memperkuat Penang FC pada pertandingan tunda Liga Super Malaysia 2021. Penang FC dijadwalkan mengundang tim penghuni peringkat kelima Kedah FA di Stadion Darul Aman, Selasa (17/8/2021) malam ini pukul 20.00 WIB. Pertandingan melawan Kedah FA merupakan pertandingan krusial mengingat Penang FC dituntut mempertahankan posisi ketiga.

Penang FC wajib menang jika tidak ingin disalib Selangor FC yang menguntit di bawah dengan selisih 2 poin. The Panthers kini mengoleksi 31 poin dari 17 pertandingan, sedangkan Selangor mencatatkan 29 poin dari 18 pertandingan. Penang FC berpeluang naik satu tangga bila mampu menyabet seluruh pertandingan tersisa dengan kemenangan.

Dengan catatan, Terengganu FC yang berada di peringkat kedua dengan koleksi 37 poin terpeleset dalam dua pertandingan. Menatap pertandingan melawan Kedah FC, Penang FC tidak diuntungkan karena perginya sejumlah pilar penting. Mereka adalah Kahiru Azrin Khazali, Casagrande, dan Ryuji Utomo yang absen karena akumulasi kartu.

Namun, Penang FC sedikit bernafas lega karena Kedah FC memiliki bekal tidak bagus jelang pertandingan malam ini. Pada pertandingan sebelumnya, Kedah FC dilibas Selangor FC dengan skor 2-4 di kandang. Meskipun demikian, pelatih Penang FC, Tomas Trucha tidak ingin memendang rendah Kedah FC dan fokus mempersiapakan timnya.

“Saya belum kepikiran untuk dapat juara ketiga jika menang bersama Kedah karena berkali-kali saya jelaskan bahwa kami hanya fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” kata Tomas Trucha. “Saat ini, saya merasa para pemain telah melakukan pekerjaan yang sangat baik meskipun kami kalah 1-4 dari Selangor di pertandingan sebelumnya, tetapi mereka bangkit kembali untuk menang 2-1 melawan Melaka.”

“Secara keseluruhan sepanjang musim, saya pikir kami telah membuktikan banyak hal dan berharap kami dapat melanjutkan ritme yang luar biasa ini hingga akhir musim.” Terkait ketiadaan Ryuji Utomo dan kedua rekannya, Tomas Trucha sudah jauh-jauh hari mengantisipasinya.
Nahkoda asa Republik Ceko percaya diri timnya mamu meraih hasil maksimal untuk memperlebar jarak dengan Selangor FC.

“Saya tidak memungkiri tim sedikit terganggu tanpa tiga pemain kunci akibat skorsing, namun saya optimistis pemain yang menggantikan mereka tetap bisa membantu tim meraih kemenangan.” “Saya masih memantau situasi David Rowley setelah tidak bermain dengan Melaka dan itu semua tergantung pada situasi latihan terakhir yang akan kami lalui untuk menentukan apakah dia bisa diturunkan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*