PPKM Diperpanjang, Madura United Minta Kejelasan Liga 1

PPKM Diperpanjang, Madura United Minta Kejelasan Liga 1 – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kejelasan Liga 1 2021/2022. Hal itu terjadi setelah pemerintah pusat kembali memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 2 Agustus 2021. Perpanjangan masa PPKM Darurat tentu saja bakal berdampak pada rencana bergulirnya Liga 1 pada 20 Agustus 2021.

Menurut Rahmad Darmawan, Madura United dan tim lainnya membutuhkan kepastian agar bisa menentukan langkah selanjutnya yang akan diambil. “Harapan kami agar segera ada kepastian. Soalnya tiada yang tahu sampai kapan ini. Apalagi PPKM terus diperpanjang dan kita juga tidak tahu akan terus diperpanjang atau ini yang terakhir,” kata Rahmad Darmawan.

Madura United saat ini masih meliburkan para pemainnya imbas PPKM Darurat. Meski demikian, para pemain tetap mendapatkan pekerjaan rumah berupa latihan madiri. Rahmad Darmawan berharap, para pemain Madura United tetap semangat dan tidak bosan berlatih mandiri. Hal itu dilakukan untuk menjaga fisik para pemain tetap bugar selama masa PPKM Darurat.

“Saya minta kepada semua pemain agar tidak patah semangat dan bosan untuk latihan mandiri. Ini untuk kondisi fisik mereka juga, walaupun PPK sudah dilanjutkan lagi,” tegas pria yang akrab disapa RD itu.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, belum bisa memastikan kapan Madura United akan kembali menggelar latihan. Zia mengaku, Madura United akan kembali berlatih begitu nasib dan jadwal Liga 1 2021/2022 sudah jelas.

“Sebelum adanya kepastian kompetisi, kami tidak akan latihan. Bagaimana mau latihan kalau tidak tahu mau latihan untuk apa,” kata Zia Ul Haq.

“Yang pasti saja bisa gagal atau ditunda. Apa lagi yang belum pasti seperti ini. Pada masa PPKM kami tidak akan menggelar latihan,” kata Zia Ul Haq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*