Positif Covid-19, Ivan Perisic Dipastikan Absen dalam Pertandingan Kroasia vs Spanyol

Positif Covid-19, Ivan Perisic Dipastikan Absen dalam Pertandingan Kroasia vs Spanyol – Kabar buruk menghampiri skuad Kroasia jelang pertandingan 16 besar Euro 2020 kontra Spanyol usai penyerang sayap Ivan Perisic dikonfirmasi positif terpapar virus Covid-19. Kroasia dijadwalkan menghadapi Spanyol pada Senin (28/6/2021) besok. Pertandingan ini rencananya akan dilaksanakan di Parken Stadium, Copenhagen. Namun, Kroasia bakal tidak diperkuat oleh Perisic karena pemain 32 tahun itu dipastikan positif Covid-19 dan harus menjalani masa isolasi selama 10 hari.

“Pada malam hari, Asosiasi Sepak Bola Kroasia menerima hasil tes reguler untuk virus SARS-CoV-2, yang menunjukkan bahwa anggota tim nasional Ivan Perisic positif terkena virus corona,” bunyi pernyataan resmi Federasi Kroasia pada Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. “Layanan medis tim nasional mengisolasi Ivan dari anggota tim nasional lainnya dan segera memberi tahu layanan epidemiologi terkait secara rinci tentang situasinya, dengan bukti kepatuhan terhadap semua tindakan untuk melindungi terhadap penyebaran virus corona.

“Perisic akan menghabiskan 10 hari dalam isolasi diri dan dalam periode itu dia tidak akan bertanding di pertandingan tim nasional Kroasia. “Semua anggota tim nasional lainnya, anggota staf, dan delegasi negatif.” Absennya Perisic jelas menjadi pukulan telak bagi Kroasia. Pasalnya, pemain asal Inter Milan itu menjadi salah satu kunci permainan Kroasia di babak penyisihan grup. Dalam tiga pertandingan di penyisihan grup, Perisic selalu menjadi starter di skuad asuhan Zlatko Dalic. Perisic pun mencetak dua gol, masing-masing melawan Republik Ceko dan Skotlandia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*