Persipura Kebut Latihan untuk Persiapan Piala AFC 2021

Persipura Kebut Latihan untuk Persiapan Piala AFC 2021 – Pertandinga Piala AFC semakin dekat, setelah libur lebaran selesai Persipura Jayapura kembali melakukan latihan di Batu, Jawa Timur, Sabtu (15/5/2021). Pelatih Jacksen F. Tiago mengaku kondisi pemainnya cukup kelelahan, namun puas dengan penampilan secara keseluruhan. Persipura Jayapura hanya memberikan waktu libur selama dua hari pada Idulfitri tahun ini. Pelatih Jacksen F. Tiago langsung menggenjot pemainnya dengan sesi latihan untuk bisa mematangkan persiapan berlaga di Piala AFC 2021.”Pascalibur, kelihatan anak-anak sedikit capek. Intensitas latihan ini cukup tinggi sesuai dengan apa kami harapkan. Akan tetapi, respons dari pemain sangat baik.

Hasil latihan cukup bagus dan berkualitas. Kami harus memberikan apresiasi kepada mereka,” kata Jacksen. Meskipun puas dengan respons pemainnya, namun Jacksen berharap apa yang ditunjukkan dalam latihan bisa diaplikasikan pada pertandingan sesungguhnya. Hal itulah yang ingin dilihat Jacksen pada pertandingan Piala AFC 2021 nanti. “Tinggal sekarang ini bagaimana membawa yang sudah dilatih ke pertandingan resmi karena itu akan menjadi ukuran. Harapan besar apa yang mereka lakukan dalam latihan ini mampu dibawa ke pertandingan,” tegas Jacksen. Persipura Jayapura tergabung di Grup H Piala AFC 2021. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu akan bersaing dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Pelatih Jacksen F. Tiago mengaku pihaknya sudah merancang empat pertandingan uji coba untuk mematangkan persiapan Persipura Jayapura. Keempat lawan yang akan dihadapi Persipura berasal dari klub Liga 1 yang berdomisili di Jawa Timur. Sejauh ini ada lima klub Liga 1 yang berdomisili di Jawa Timur yakni Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Arema FC. Namun, Jacksen enggan mengonfirmasi lebih lanjut. “Paling sedikit empat kali uji coba. Tak mau sebut nama lagi, takutnya gagal. Empat tim tersebut adalah tim Liga 1, dan dari Jawa Timur. Dapat tiga pun bersyukur,” kata Jacksen F Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*