Menpora Tetap Percaya terhadap Shin Tae-yong Meski Kalah Telak

Menpora Tetap Percaya terhadap Shin Tae-yong Meski Kalah Telak – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, tetap percaya dengan tangan dingin Shin Tae-yong yang menukangi timnas Indonesia. Menurut Zainudin Amali, terdapat beberapa aspek yang mulai dibenahi Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Seperti kedisiplinan, mental, hingga pola makan. Meski begitu, Shin Tae-yong juga masih memiliki pekerjaan rumah yang harus ditangani dari skuad Garuda. “Saya tetap menaruh harapan kepada pelatih Shin Tae-yong,” kata Zainudin Amali.

“Karena banyak hal dibuat dari tim kita dan juga banyak hal dibenahi. Ini masih ada waktu,” sambung pria kelahiran Gorontalo itu. Beberapa hari lalu, timnas Indonesia harus menelan kekalahan telak dari Vietnam dengan skor 4-0, dipertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Amali sadar bahwa peluang timnas Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah tertutup. Sebab, timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup G dengan koleksi satu poin dari tujuh pertandingan.

Amali menuturkan, skuad yang saat ini bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dipersiapkan guna menyambut SEA Games 2021 di Vietnam. “Bagi saya, karena kita sudah tidak ada harapan lolos,” katanya. “Maka kita mempersiapkan mereka ke SEA Games,” kata Amali. Adapun timnas Indonesia masih menyisakan satu pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan UEA, Jumat (11/8/2021). Evan Dimas dkk diharapkan mampu meraih hasil positif saat berjumpa UEA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*