Menghadapi Norwich The Reds Andalkan 2 Pemain Muda

Menghadapi Norwich The Reds Andalkan 2 Pemain Muda – Liverpool sudah pasti tampil tanpa empat pemain dan akan mengandalkan dua sosok muda saat menghadapi Norwich City dalam pertandingan Piala Liga Inggris. Liverpool akan berhadapan dengan Norwich City dalam pertandingan ronde ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022 pada Selasa (21/9/2021) malam waktu setempat atau Rabu (22/9/2021) pukul 01.45 WIB.

Pertandingan itu akan digelar di kandang Norwich City, Stadion Carrow Road. Sebelum ini, Liverpool baru saja bermain pada Sabtu (18/9/2021) dengan melawan Crystal Palace di Stadion Anfield dalam pertandingan pekan ke-5 Liga Inggris 2021-2022 dan menang 3-0. Dengan jarak hanya tiga hari setelah pertandingan terakhir, rotasi pemain pun akan dilakukan oleh Liverpool untuk pertandingan lawan Norwich di Piala Liga Inggris.

Asisten pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders, pun sudah mngonfirmasi hal tersebut. Pepin Lijnders menyatakan bahwa ada setidaknya dua pemain muda, yang dalam laga kontra Crystal Palace dijadikan cadangan, bakal jadi starter pada pertandingan melawan Norwich. Kedua pemain muda yang dimaksud adalah Curtis Jones (20 tahun) dan Caoimhin Kelleher (22). “Pertandingan melawan Norwich di Piala Liga Inggris adalah kesempatan emas untuk pemain muda,” kata Lijnders.

“Kami menyukai kompetisi ini dan senang menggunakannya sebagai ajang untuk memperkenalkan pemain baru.” “Itulah mengapa saya harus mengatakan Curtis akan bermain dan ini merupakan pertandingan ke-50 dia untuk Liverpool. Semua dimulai dari kompetisi ini,” kata Lijnders menambahkan. Lijnders juga mengonfirmasi bahwa Kelleher akan turut menjadi starter dalam pertandingan melawan Norwich sembari membeberkan rencana pemilihan pemain Liverpool secara terperinci.

“Ketika berbicara tentang pemilihan pemain, Anda harus memahami cara, identitas, dan budaya kami yang telah dimulai sejak lama,” kata Lijnders. “Kami ingin bersaing di setiap pertandingan dan dalam periode intens, di mana Anda bermain setiap tiga hari, sangat penting untuk, satu, melindungi para pemain karena berisiko tinggi untuk bermain lagi dan lagi dan lagi.” “Dan kedua, jika kami ingin bersaing dengan cara yang kami inginkan, dengan mengejar lawan dan memiliki kaki, pikiran, serta hati yang segar, memiliki paru-paru yang segar, maka penting bagi kami untuk menggunakan pemain yang segar.”

“Jadi, itulah yang akan kami lakukan besok dan apa yang kami lakukan di minggu lalu juga,” ujar pria asal Belanda itu melanjutkan. Di sisi lain, Liverpool tidak akan diperkuat empat pemain dalam pertandingan lawan Norwich. Keempat pemain itu adalah Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Neco Williams. Thiago Alcantara absen karena mendapat cedera saat bermain dalam pertandingan lawan Crystal Palace dan Lijnders menyebut bahwa gelandang asal Spanyol itu bakalan absen setidaknya dalam dua pertandingan termasuk melawan Norwich.

“Saya tidak bisa mengatakan berapa lama waktu yang dibutuhkan, tetapi yang pasti tidak dalam pertandingan ini dan tidak pada akhir pekan,” kata Lijnders. Kemudian Lijnders menjelaskan kondisi dua pemain lainnya, yakni Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino. “Trent akan pulih dalam beberapa hari, tetapi Norwich datang terlalu dini, kemudian Bobby, yang akan melakukan bagian dari pelatihan tim, tetapi juga tidak siap. Namun, perkembangannya sangat bagus,” kata Lijnders. Terakhir, Lijnders membeberkan kondisi Neco Williams, yang juga sedang menjalani masa pemulihan pasca-cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*