Manchester United Tidak Berdaya Tanpa Cristiano Ronaldo, Ini Alasan Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United Tidak Berdaya Tanpa Cristiano Ronaldo, Ini Alasan Ole Gunnar Solskjaer – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan alasannya tidak memainkan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Piala Liga Inggris 2021-2022. Manchester United menjamu West Ham United pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB, di Old Trafford.

West Ham United membuat kejutan dengan menang 1-0 berkat gol Manuel Lanzini pada menit ke-9. Meskipun West Ham gagal menambah gol, Man United pun tidak bisa mengimbangi. Skor bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini sangat berbeda dibandingkan dengan pertemuan kedua tim pada akhir pekan lalu.

Manchester United bertamu ke Stadion London, kandang The Hammers. Setan Merah sanggup menang 2-1 dalam laga hari Minggu (19/9/2021). Saat itu, Man United meraup tiga angka lewat gol-gol Cristiano Ronaldo (35’) dan Jesse Lingard (69’). Ole Gunnar Solskjaer memutuskan tidak memainkan Ronaldo di Piala Liga Inggris.

Solskjaer mengatakan keputusannya sudah ia buat sejak jauh-jauh hari. “Kami sudah memutuskan untuk membuat perubahan pada laga Piala Liga Inggris. Man United butuh lebih banyak pemain yang fit bertanding,” kata Solskjaer. “Salah satu contohnya adalah Alex Telles sudah kembali berlatih. Kami butuh pemain yang fit, karena musim 2021-2022 akan sangat panjang.

” Kebijakan itu berlaku untuk Cristiano Ronaldo, kendati ia sudah membuktikan kapasitasnya,” ujar sang nakhoda. Cristiano Ronaldo sudah mencetak empat gol dari tiga penampilan sejak bergabung dari Juventus pada musim panas 2021. Tiga di antaranya terjadi di Liga Inggris dan turut membantu Man United meraup tiga poin.

“Cristiano Ronaldo sudah membuat perbedaan sejak dia datang. Dia juga ingin bermain sesering mungkin, tetapi menurut saya itu tak mungkin,” ucap Solskjaer. “Manchester United butuh menjaga pemainnya fit dan mendapat banyak waktu bermain jika ingin sukses.” “Membuat banyak perubahan adalah risiko. Hanya saja, Man United sudah bermain tanpa penonton, jadi semoga ritmenya sudah ketemu,” kata dia melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*