Legenda Arsenal Kecam Keputusan Solskjaer yang Cadangkan Ronaldo

Legenda Arsenal Kecam Keputusan Solskjaer yang Cadangkan Ronaldo – Legenda Arsenal, Paul Merson, mengecam keputusan Ole Gunnar Solskjaer, yang mencadangkan Cristiano Ronaldo kala melawan Everton. Manchester United melawan Everton dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris musim 2021-2022 pada Sabtu (2/10/2021) waktu setempat. Pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Man United tampil mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 71,8 persen. Meskipun menguasai jalannya pertandingan, Man United baru bisa membuka keran gol melalui lesakan Anthony Martial pada menit ke-43. Adapun gol balasan Everton dibukukan oleh Andros Townsend 65′). Pada pertandingan ini, keputusan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, yang menggantikan Cristiano Ronaldo dengan Edinson Cavani sebagai starter, menuai kritikan. Ronaldo sendiri baru dimainkan oleh Solskjaer pada menit ke-57.

Sebelum kick-off kontra Everton, Solskjaer mengatakan bahwa hal tersebut perlu dilakukan lantaran dia ingin memberikan penyegaran di skuadnya setelah pertandingan berat pada tengah pekan melawan Villarreal. “Ya, Rabu adalah laga yang memerlukan usaha keras, emosi, dan fisik sehingga diperlukan untuk menyegarkan kondisi skuad,” kata Solskjaer. “Awal pertandingan ini (vs Everton) sangat penting, ada pemain besar yang datang juga, kami percaya itu adalah tim yang dapat mengambil alih permainan.”

“Mereka (Cavani dan Martial) tahu bahwa mereka adalah pemain bagus, mereka tahu akan sangat penting bagi kami.” “Jika kami ingin sukses musim ini, kami perlu melakukan rotasi, mengatur menit bermain, dan kami perlu memastikan bahwa kami adalah skuad yang besar,” kata Solskjaer menambahkan. Eks gelandang serang Arsenal, Paul Merson, pun turut mengecam keputusan Solskjaer yang mencadangkan Ronaldo. Menurut Merson, keputusan tersebut membuat Solskjaer berada di bawah tekanan.

Selain itu, Merson juga menganggap Ronaldo adalah pemain yang mampu mengeluarkan Solskjaer dari permasalahan. “Solskjaer menempatkan dirinya di bawah tekanan,” kata Merson. “Orang yang dituju adalah Ronaldo, dia membuat mereka keluar dari masalah yang saya tidak tahu sudah berapa kali terjadi di musim ini dan kemudian dia dicadangkan.” “Saya tidak tahu apa yang dipikirkan oleh Solskjaer. Ini tidak seperti Ronaldo berlari di kiri, kanan, dan tengah.” “Anda harus memberi Ronaldo suplai bola untuk membuat sesuatu terjadi. Dia tidak akan lelah,” kata Merson melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*