Kiper Manchester City Ini Kembali Tampil di Liga Inggris Setelah Penantian 3645 Hari

Kiper Manchester City Ini Kembali Tampil di Liga Inggris Setelah Penantian 3645 Hari – Kiper Manchester City, Scott Carson, akhirnya kembali bermain di Premier League setelah menanti selama 3645 hari. Carson tampil sejak menit awal saat City menang 4-3 atas Newcastle United, Sabtu (15/5/2021). Scott Carson dipercaya mengawal gawang Manchester City saat bertemu Newcastle United. Bagi Carson, penampilan tersebut sekaligus menyudahi penantiannya selama 3645 hari untuk kembali bermain di Premier League. Menjalani pertandingan pekan ke-36 Premier League di St. James’ Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB, manajer Man City, Pep Guardiola, melakukan banyak rotasi. Satu di antara sektor yang dirotasi Guardiola adalah posisi kiper.

Scott Carson yang berstatus kiper ketiga The Citizens dipercaya bermain sejak menit awal. Penampilan kiper berusia 35 tahun itu pun tidak terlalu buruk. Akurasi umpannya mencapai 90 persen dan berhasil membendung tendangan penalti gelandang Newcastle United, Joseph Willock pada menit ke-62. Akan tetapi, Scott Carson gagal mencatatkan clean sheet pada pertandingan tersebut. Gawang City yang dikawal Carson dibobol tiga kali oleh pemain Newcastle United, yakni Emil Krafth pada menit ke-25, Joelinton menit ke-45+6, dan Joseph Willock menit ke-62. Kendati begitu, Manchester City tetap berhasil mengunci kemenangan dengan skor 4-3. Keempat gol City disarangkan Joao Cancelo pada menit ke-39 dan Ferran Torres menit ke-42, 64′, serta 66′.

Carson tampil sejak menit awal saat Manchester City menang 4-3 atas Newcastle United, Sabtu (15/5/2021). Pertandingan kontra Newcastle United terasa spesial buat Scott Carson. Selain sukses membantu Manchester City meraih kemenangan, dia juga untuk pertama kalinya kembali bermain di Premier League setelah menanti selama 3645 hari, atau 9 tahun 11 bulan. Sejak direkrut Man City pada 8 Agustus 2019, Carson tidak pernah sekalipun tampil, baik di liga ataupun turnamen. Dia berada di bawah bayang-bayang Ederson, Claudio Bravo, dan kini Zack Steffen.

Pertandingan terakhirnya di ajang Premier League adalah ketika masih berseragam West Bromwich Albion. Ketika itu, West Brom menghadapi Newcastle United pada 5 Mei 2011. Dalam pertandingan itu, gawang West Bromwich Albion yang dikawal Carson kebobolan tiga gol dan harus puas bermain imbang 3-3. Setelah hengkang dari West Brom pada 1 Juli 2011, dia melanjutkan kariernya bersama klub Turki, Bursaspor. Setelah dua tahun membela Bursaspor, Scott Carson memutuskan untuk balik ke Inggris dan membela Wigan Athletic di Divisi Championship pada 2013 hingga 2015, dan pindah ke Derby County dari 2015 sampai 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*