Kabar Baik, Jaimerson Xavier dan Fachruddin Aryanto Bisa Bela Madura United di Seri BRI Liga 1

Kabar Baik, Jaimerson Xavier dan Fachruddin Aryanto Bisa Bela Madura United di Seri BRI Liga 1 –Krisis pemain belakang yang mendera Madura United bakal berakhir. Dua pemain belakang mereka, Jaimerson Xavier dan Fachruddin Aryanto, dijadwalkan bisa tampil untuk seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, Laskar Sape Kerap terpaksa kehilangan dua bek andalannya itu pada pekan keenam saat ditahan 2-2 oleh Persipura Jayapura (3/10/2021). Jaimerson mengalami cedera, sedangkan Fachruddin Aryanto membela Timnas Indonesia.

Fisioterapis Madura United, Rudiyus Suseno, melihat perkembangan positif Jaimerson Xavier yang sudah absen dalam dua laga terakhir. Pemain asal Brasil itu sudah mulai berlatih lewat jogging dan di pusat kebugaran. “Dalam hitung-hitungan medis, kemungkinan besar Jaime sudah bisa main di seri kedua. Tentu, kami sudah sampaikan progres pemulihan cederanya ke jajaran pelatih, terutama Coach RD (Rahmad Darmawan),” kata Rudy. Madura United akan menghadapi Persela Lamongan pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Sepekan berselang, giliran Persija Jakarta yang akan jadi lawan tim asal Jawa Timur tersebut.

Mendengar kabar itu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku senang. Alasannya, Jaime tidak sebatas bisa berkontribusi baik membantu pertahanan, tapi mantan stopper Persija Jakarta itu juga memiliki insting gol yang bagus. Penilaian itu tidak terlepas dari Jaime masuk jajaran stoper Madura United yang tersubur di kompetisi domestik tertinggi Indonesia. Musim ini, dia sudah buka keran golnya yang dilesatkan ke gawang PSS Sleman.

Bahkan, golnya itu sebagai penentu kemenangan perdana dan satu-satunya di seri pertama ke gawang PSS Sleman lewat tendangan bebas, Sabtu (25/9/2021) Sedangkan Fachruddin Aryanto bisa kembali ke klub karena agenda Timnas Indonesia sudah rampung. Dia turut serta membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menang agregat 5-1 atas Chinese Taipei pada 7 dan 11 Oktober lalu.

“Fachruddin bisa main. Sudah ada komunikasi dengan saya. Tapi, kami tetap menyiapkan alternatif. Kami sempat mencoba Kim dengan Kadek. Kami melihat kemungkinan yang paling pas, sambil melihat Jaime sampai H-2 dua pertandingan,” kata RD.

Jumat, 15 Oktober 2021

PSIS Semarang Vs Persik Kediri (Stadion Manahan, Solo)
PSS Sleman Vs Barito Putera (Stadion Manahan, Solo)

Sabtu, 16 Oktober 2021

Persela Lamongan Vs Madura United (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)
Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
Bhayangkara FC Vs Persib Bandung (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)

Minggu, 17 Oktober 2021

PSM Makassar Vs Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)
Persija Jakarta Vs Arema FC (Stadion Manahan, Solo)
Persikabo 1973 Vs Borneo FC (Stadion Sultan Agung, Bantul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*