Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Portugal Imbang, Belanda Berjaya

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Portugal Imbang, Belanda Berjaya – Hasil kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Eropa, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, Portugal hanya mampu bermain imbang. Sedangkan Belanda Berjaya. Belanda mampu memenangan pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia Grup G di Johan Cruyff saat mengundang Latvia. Tim Oranye menang dengan skor 2-0.Pasukan Frank De Boer sangat kesulitan menembus pertahanan Latvia yang disiplin dan ketat, meski menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali usaha Memphis Depay dan kolega selalu ditentang tim tamu.

Berghuis membuka keunggulan untuk Belanda pada menit ke-32. Tembakannya tidak bisa dihalau kiper Roberts Ozols. Belanda mendapat gol keduanya pada menit ke-68. Luuk de Jong berhasil menyempurnakan sepak pojok Memphis Depay. Gol tersebut menjadi penutup pertandingan. Kemenangan tersebut Hasil ini membuat Belanda sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan tiga poin. Mereka unggul jumlah gol atas Norwegia di posisi keempat. Sedangkan Latvia berada di posisi kelima dengan nirpoin.

Di pertandingan Grup G Lainnya, Turki mempermalukan Norwegia 3-0 di Stadion La Rosadela, Spanyol. Dengan kemenangan ini, Turki mantap di puncak klasemen Grup G zona Eropa dengan enam poin. Sementara itu, Norwegia turun ke peringkat keempat dengan tiga poin. Timnas Portugal harus puas bermain dengan skor 2-2 saat bertandang ke markas Timnas Serbia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Portugal sebenarnya sempat unggul dua gol, namun Serbia bangkir di babak kedua dan mencuri satu poin.

Dua gol Portugal dicetak Diogo Jota di babak pertama. Sementara gol Serbia disumbang Mitrovic dan Kostic. Hasil imbang membuat Portugal gagal menggusur Serbia di puncak klasemen Grup A. Kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin. Hasil serupa juga terjadi di Grup E yang mempertandingkan Republik Ceko versus Belgia. Bertanding di Eden Arena, kedua tim bermain sama kuat 1-1. Belia tertinggal lebih dulu lewat gol Provod. Romelu Lukaku menyelamatkan tim dari kekalahan dan berhasil membawa pulang satu poin. Hasil imbang membuat Ceko tetap memimpin klasemen Grup E dengan empat poin. Sementara Belgia membuntutinya dengan perolehan poin yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*