Gol Keren Lionel Messi Sia-sia, Barcelona Gagal ke Puncak

Gol Keren Lionel Messi Sia-sia, Barcelona Gagal ke Puncak – Gol keren Lionel Messi sia-sia, Barcelona lagi-lagi buang peluang ke puncak klasemen Liga Spanyol usai diimbangi Levante. Barcelona menyambangi markas Levante dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5/2021). Hasilnya, Barcelona hanya mampu bermain imbang 3-3. Menurut catatan WhoScored, klub asal Catalunya itu sebenarnya tampil lebih dominan. Mereka memegang penguasaan bola hingga 60,5 persen. Dari segi peluang, Barcelona melakukan 13 tembakan dengan 6 mengarah ke gawang. Adapun Levante membuat 17 kesempatan yang 5 di antaranya menuju tepat sasaran.

Tambahan satu poin tidak cukup membuat Barcelona menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen. Sejak wasit Jose Munuera meniup peluit tanda kick-off babak pertama, Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang. Alhasil, Barcelona sudah mendapat peluang emas ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Frenkie de Jong, yang berada di sisi kanan, mengirim umpan terukur kepada Pedri yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Pedri menyambut operan itu dengan tembakan kaki kanan, tetapi masih sedikit melebar. Barcelona akhirnya sukses membuka skor pada menit ke-26.

Memanfaatkan umpan silang Jordi Alba, Lionel Messi, yang berada di dalam kotak penalti, melakukan tendangan voli kaki kiri. Bola hasil tembakan Messi melaju mulus masuk ke dalam gawang Levante. Tiga menit berselang, Messi kembali menebar ancaman. Pemain berjulukan La Pulga itu melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, si kulit bulat masih sedikit menyamping di sisi kanan gawang. Pada menit ke-34, Barcelona kembali menambah pundi-pundi golnya. Diawali dari aksi Ousmane Dembele di dalam kotak penalti, dia kemudian memberikan operan kepada Pedri. Dengan tenang, Pedri mencocor bola dengan kaki kiri dan gol!

Selepas turun minum, Barcelona masih memegang kendali permainan. Keasyikan menyerang, gawang Barcelona malah jebol pada menit ke-57. Berawal dari umpan silang Jorge Miramon ke dalam kotak penalti, Gonzalo Melero menyambar bola dengan sundulan yang tidak mampu ditangkap Marc-Andre ter Stegen. Tiga menit berselang, Levante kembali mencetak skor yang sekaligus menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Jose Luis Morales yang melakukan tendangan first time kaki kanan di dalam kotak penalti. Bola hasil tembakan Morales melaju deras menembus gawang Barcelona.

Akan tetapi, Barcelona mampu kembali unggul pada menit 64′. Menerima umpan Antoine Griezmann di dalam kotak penalti, Ousmane Dembele melakukan tembakan keras kaki kanan yang sukses mengoyak gawang Levante. Pada menit ke-83, Sergi Leon membawa Levante kembali menyamakan skor. Tembakannya di dalam kotak penalti sukses membuat Ter Stegen kembali memungut bola untuk ketiga kalinya. Levante 3-3 Barcelona (Gonzalo Melero 57, Jose Luis Morales 60′, Sergi Leon 83′; Lionel Messi 26′, Pedri 34′, Ousmane Dembele 64′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*