David de Gea Sukses Tepis Penalti Berkat Kode Cristiano Ronaldo

David de Gea Sukses Tepis Penalti Berkat Kode Cristiano Ronaldo – Ada keikut sertaan Cristiano Ronaldo di balik penyelamatan dramatis David de Gea ketika keduanya membantu Manchester United membenamkan West Ham United. Cristiano Ronaldo berperan dan berjasa dalam kemenangan Manchester United atas West Ham United pada matchday kelima Liga Inggris 2021-2022.

Berkunjung ke London Stadium, Minggu (19/9/2021), dia mencetak satu gol untuk membantu The Red Devils menumbangkan The Hammers dengan skor 2-1. Pemilik lima Ballon d’Or itu membobol gawang lawan pada menit ke-35 setelah tim tamu tertinggal lebih dulu akibat gol Said Benrahma. Jelang bubaran, menit ke-89, Jesse Lingard muncul sebagai pahlawan United melalui sebuah gol indah via tendangan melengkung.

Bukan Lingard saja yang layak menyandang predikat pahlawan, tetapi juga David de Gea. Kiper timnas Spanyol itu mementahkan penalti Mark Noble saat masa injury time. Menariknya, ada keterlibatan Ronaldo di sana. Sebelum Noble mengeksekusi bola dari titik putih, Ronaldo tampak memberikan kode kepada De Gea dengan menggerakan tangannya ke kanan. “Semuanya benar-benar gila,” kata De Gea selepas pertandingan. “Saya melihat Declan Rice membawa bola dan tiba-tiba saya melihat Mark Noble dengan bola.”

“Ini aneh. Dia merupakan spesialis penalti untuk timnya, tetapi saya membuat penyelamatan sehingga kami mendapat tiga poin,” kata eks pilar Atletico Madrid itu. Sudah cukup lama De Gea tidak menepis penalti di panggung Liga Inggris. Kali terakhir dia melakukannya adalah pada 5 Oktober 2014 saat melawan Everton. Dihitung secara total, sejak gabung ke United pada 2011, De Gea sudah 32 kali menghadapi situasi penalti di Premier League. Dia empat kali menggagalkan penalti lawan dan kebobolan 28 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*