Cristiano Ronaldo Si Raja Gol Penalti di Piala Eropa 2020

Cristiano Ronaldo Si Raja Gol Penalti di Piala Eropa 2020 – Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, mengeksekusi penalti ke gawang Prancis pada fase grup EURO 2020. Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menasbihkan diri sebagai raja gol penalti di Piala Eropa 2020. Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi golnya saat timnas Portugal ditahan imbang Prancis 2-2 dalam matchday ketiga Grup F EURO 2020.

Bertanding di Stadion Puskas Arena, Rabu (23/6/2021) waktu setempat, Cristiano Ronaldo sukses mencetak kedua gol timnas Portugal. Cristiano Ronaldo membukukan kedua golnya ke gawang timnas Prancis melalui titik putih. Peraih lima kali Ballon d’Or itu mencetak gol pembuka pada babak pertama, tepatnya menit ke-30. Portugal mendapatkan hadiah penalti dari wasit Mateu Lahoz setelah kiper Hugo Lloris melanggar Danilo Pereira di area terlarang.

Cristiano Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor, melepaskan sepakan keras ke sisi kanan gawang Prancis mengecoh Hugo Lloris. Gol Ronaldo tersebut sempat dibalas oleh Karim Benzema pada menit ke-45+2, juga melalui tendangan 12 pas. Bahkan, Benzema mampu membawa Prancis berbalik unggul berkat gol keduanya dua menit pasca-turun minum. Beruntung, berselang 13 menit, Portugal kembali mendapatkan tendangan penalti setelah Jules Kounde melakukan handball.

Ronaldo, untuk kali kedua kalinya sanggup menaklukkan Lloris dari titik putih. Dengan hasil tersebut, Portugal berhak melenggang ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Portugal finis di urutan ketiga klasemen grup F dengan perolehan 4 poin dari 3 pertandingan, sama dengan Jerman yang menjadi runner-up setelah seri lawan Hungaria.

Sementara itu, Prancis melenggang ke fase gugur dengan status sebaga jawara grup. Bagi Ronaldo, lesakan ke gawang Prancis kian mengokohkan posisinya di daftar teratas top scorer sementara Piala Eropa 2020. Ronaldo total telah mengoleksi 5 gol dari 3 penampilan bersama Portugal.

Menariknya, dari ke-5 gol Ronaldo tersebut, 3 di antaranya tercipta melalui eksekusi tendangan penalti. Sebelum dua kali membobol gawang Prancis via tendangan 12 pas, Ronaldo lebih dulu mencatatkan 1 gol penalti ke gawang Hungaria. Catatan tersebut membuat Ronaldo menasbihan diri sebagai raja gol penalti di Piala Eropa 2020. Ronaldo pun juga menjadi pemain yang paling sering mencetak gol penalti dalam satu edisi Piala Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*