Cristiano Ronaldo Dirumorkan Bakal ke Manchester City

Cristiano Ronaldo Dirumorkan Bakal ke Manchester City – Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus makin santer berembus menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2021. Yang terbaru, Ronaldo disebut-sebut bisa saja hengkang ke Manchester City. Mengingat gaji Cristiano Ronaldo di Juventus sangat tinggi, akan sulit untuk mencari tempat berlabuh buat pria asal Portugal itu saat ini.

Apalagi beberapa klub papan atas Eropa masih merasakan dampak fatal dari pandemi. Sejauh ini cuma ada dua klub yang memenuhi kriteria sebagai tempat bersandar baru buat Ronaldo. Klub tersebut adalah PSG dan Manchester City. Kedua tim, secara keuangan, dikenal stabil karena dipegang oleh konglomerat Timur Tengah.

Namun, baik Ronaldo maupun klub-klub terkait belum angkat bicara soal rumor ini. Hanya dari pihak Juventus yang berulang kali menampik kabar kepindahan sang bintang, mulai dari Pavel Nedved selaku presiden hingga sang pelatih, Massimiliano Allegri. Ada beberapa segelintir jurnalis di luar sana yang memiliki koneksi orang dalam sehingga bisa memberikan situasi klub di balik layar. Salah satunya adalah Fabrizio Romano.

Pria asal Italia tersebut dikenal sebagai pakar transfer klub. Lewat akun Twitter miliknya, Romano menjelaskan situasi yang sedang menyelimuti Cristiano Ronaldo saat ini. Dia mengungkapkan sang bintang sedang mencari klub baru yang berpotensi untuk merekrutnya sebelum bursa transfer ditutup. Dari pernyataan Romano, terlihat kalau Manchester City adalah klub yang paling memungkinkan untuk mendapatkan Ronaldo.

Sayangnya, proses negosiasi antara kedua klub berlangsung rumit. “Mendes menghubungi Manchester City namun Juve mau 25 juta euro dan #MCFC tidak punya niatan untuk membayar nominal apapun. ‘Rumit’. Juventus masih yakin Cristiano akan bertahan,” kata Romano melanjutkan. Kalau Cristiano Ronaldo jadi berlabuh ke Manchester City, jelas akan memicu kehebohan penggemar Manchester United.

Bagaimanapun, dia adalah pernah menjadi pemain pujaan publik Old Trafford, setelah 6 musim di sana, sejak 2003 hingga 2009. Bahkan, hingga sekarang penggemar Manchester United masih sering mengelu-elukan nama Ronaldo. Bisa jadi, Ronaldo akan dicap sebagai pengkhianat jika merapat ke City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*