Berkat Pemain Buangan AC Milan Brasil Lolos ke Semifinal Copa America 2021

Berkat Pemain Buangan AC Milan Brasil Lolos ke Semifinal Copa America 2021 – Timnas Brasil lolos ke semifinal Copa America 2021 setelah mengalahkan Cile berkat gol pemain buangan AC Milan, sementara Gabriel Jesus dikartu merah akibat nendang muka lawan. Timnas Brasil melaju ke semifinal Copa America 2021 setelah mengalahkan timnas Cile di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Jumat (2/7/2021) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB. Selecao unggul tipis 1-0 berkat gol tunggal Lucas Paqueta, hanya semenit setelah masuk menggantikan Roberto Firmino di babak kedua.

Hasil ini membuat Neymar dkk bertemu Peru pada semifinal di tempat yang sama, 5 Juli 2021. Dalam setengah jam awal, sangat minim peluang bagus yang tercipta di pertandingan ini. Statistik babak pertama di SofaScore menunjukkan Cile sedikit lebih dominan dengan penguasaan bola 51 persen.La Roja juga memiliki peluang akurat lebih banyak; 3 kali dari 4 percobaan.

Sementara itu, Neymar dkk melepaskan 6 tembakan, tapi cuma 2 yang tepat sasaran. Peluang bagus yang pertama terjadi di menit ke-22 saat umpan brilian Neymar diarahkan kepada Roberto Firmino di muka gawang. Hanya, terjangan striker Liverpool tersebut dengan tembakan ala kungfu cuma membuat bola meleset dari gawang Cile yang menyediakan celah. Lima menit kemudian, Cile mendapat kans menyerang balik lewat pergerakan Edu Vargas. Dia meliuk-liuk melewati Thiago Silva, sampai-sampai kapten timnas Brasil itu dibuat bingung saat mencoba menjaga Vargas.

Pertandingan satu lawan satu berakhir dengan tembakan Vargas menuju target. Percobaannya mampu diblok secara apik oleh kiper Ederson Moraes. Cile memperoleh kesempatan lanjutan ketika sundulan Francisco Sierralta diamankan mudah oleh Ederson yang diawali situasi korner. Dua menit jelang turun minum, Brasil dapat peluang emas ketika tembakan Gabriel Jesus dimentahkan ujung jari kiper Claudio Bravo. Skor imbang 0-0 tercipta saat kedua tim masuk ruang ganti untuk istirahat.

Memasuki babak kedua, alur pertandingan berubah menjadi langsung lebih sengit. Pergantian pemain yang dilakoni pelatih Tite memberikan dampak instan. Lucas Paqueta yang masuk menggantikan Firmino di awal paruh kedua mengubah skor. Playmaker Lyon yang dibuang AC Milan pada September 2020 itu menembak bola dengan tendangan voli memantul lapangan setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Neymar. Drama babak kedua makin lengkap dengan kartu merah untuk Gabriel Jesus dua menit setelah gol Paqueta. Striker Manchester City itu diusir wasit akibat menendang muka pemain Cile, Eugenio Mena, dalam perebutan bola.

Unggul jumlah pemain, timnas Cile meningkatkan serangan. Ada gol Erick Pulgar yang dianulir wasit melalui VAR karena offside pada menit ke-63. Kemudian Neymar membalas peluang itu dengan tembakan jarak dekat yang diblok kiper Bravo. Sundulan lob Ben Brereton nyaris menghasilkan gol bagi Cile setelah mengenai mistar gawang kawalan Ederson. Ederson kemudian mengeblok peluang emas lain La Roja dari tembakan Vargas yang dibuang ke atas. Tidak ada gol tambahan dari kedua tim, pertandingan pun dimenangkan Brasil 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*