Bek Idaman Lionel Messi, Cristian Romero Resmi Gabung Tottenham Hotspur

Bek Idaman Lionel Messi, Cristian Romero Resmi Gabung Tottenham Hotspur – Cristian Romero, pemain yang disebut-sebut sebagai bek idaman Lionel Messi, mengucapkan terima kasihnya kepada Atalanta setelah resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur. Cristian Romero telah resmi menjadi pemain baru Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2021. Bek berusia 23 tahun itu didatangkan Tottenham Hotspur ke London dari klub Liga Italia, Atalanta. Tottenham Hotspur harus mengeluarkan biaya tranfer sebesar 50 juta euro (sekitar Rp 846 miliar) untuk memboyong Cristian Romero. Angka tersebut belum menghitung ekstra 5 juta yang akan dibayarkan dalam bentuk bonus.

Spurs mengikat Cristian Romero dengan kontrak berdurasi 5 tahun atau hingga Juni 2026. Bersama Spurs, Cristian Romero bakal mengenakan jersey dengan nomor punggung empat. “Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Cristian Romero dari Atalanta,” “Cristian Romero akan mengenakan nomor punggung empat,” tulis Spurs menambahkan. Romero merupakan pemain yang dinobatkan sebagai Bek Terbaik Liga Italia musim 2020-2021. Ketangguhan Romero di garis pertahanan mengantarkan Atalanta masuk ke zona Liga Champions setelah finis di peringkat ketiga klasemen Liga Italia berturut-turut. Nama Romero sendiri sempat mencuat di Barcelona dalam saga transfer Lionel Messi.

Romero dikabarkan menjadi pemain idaman Lionel Messi untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, Barcelona gagal mengamankan tanda tangan kompatriot Lionel Messi di timnas Argentina tersebut. Kegagalan itu pun dinyatakan sebagai salah satu faktor yang membuat Lionel Messi kecewa terhadap Blaugrana. Setelah resmi menjadi bagian dari Spurs, Romeru pun tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Atalanta. Menurut Romero, Atalanta lebih sekedar dari tim sepak bola, melainkan adalah sebuah keluarga besar baginya. “Sayangnya, hari ini telah tiba yang tidak pernah saya sangka bisa datang secepat ini,” kata Romero.

“Saya katakan ‘sayangnya’ karena di Atalanta saya menemukan lebih dari sekadar klub, tetapi keluarga nyata yang dengannya saya dapat tumbuh dan memenuhi beberapa impian saya sebagai seorang anak seperti bermain dan menang bersama tim nasional.” “Saya berterima kasih kepada keluarga Percassi yang percaya kepada saya lebih dari siapa pun setahun yang lalu, semua rekan tim saya, pelatih, semua staf dan manajer.” “Tapi di atas semua itu saya ingin menyapa fans Bergamo karena mereka membuat saya betah dan menyambut saya sebagai salah satu dari mereka sendiri. “Saya yakin suatu hari nanti kita akan bertemu lagi dan saya berjanji bahwa Anda akan memiliki satu lagi penggemar yang akan mengikuti Anda di setiap pertandingan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*