AC Milan dalam Kondisi Pincang saat Bertemu Juventus

AC Milan dalam Kondisi Pincang saat Bertemu Juventus – AC Milan akan menghadapi Juventus pada pertandingan pekan keempat Serie A di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Melakukan pertandingan ini, Milan dalam kondisi pincang menyusul cederanya sejumlah pilar penting. Milan meraih hasil sempurna dalam tiga pertandingan awal Serie A musim ini. I Rossoneri berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Sampdoria, membungkam Cagliari dengan skor 4-1, dan menang 2-0 atas Lazio.

Hasil positif tersebut membuat AC Milan kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai sembilan. Milan tertinggal satu angka dari Inter Milan yang berada di urutan teratas, namun sudah menjalani empat pertandingan. Lawan berat menanti Il Diavolo Rosso pada pekan keempat, yakni Juventus. Menghadapi I Bianconeri, AC Milan bertekad untuk melanjutkan tren bagus tersebut.

Akan tetapi, usaha Milan untuk mengalahkan Juve tidak akan mudah. Pasalnya, skuad Merah-Hitam tidak akan diperkuat enam pemain dalam pertandingan kontra La Vecchia Signora. Siapa saja enam pemain AC Milan yang absen dalam laga melawan Juventus? Berikut ini adalah ulasannya.

Zlatan Ibrahimovic
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, pertandingan dengan bek Juventus, Giorgio Chiellini, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021). AC Milan menang dengan skor 3-0. Ibrahimovic memainkan pertandingan pertamanya musim 2021/2022 pekan lalu. Ibracadabra tampil sebagai pengganti pada pertandingan kontra Lazio dan langsung mencetak gol. Akan tetapi, Ibra kemudian cedera tendon Achilles. Pelatih Milan, Stefano Pioli, telah memastikan Ibrahimovic tidak bisa bermain melawan Juventus.

Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko gelandang muda berusia 24 tahun milik Chelsea yang dipinjamkan ke AC Milan berpeluang meningkatkan kariernya karena Chelsea terkena sanksi transfer pemain selama 2 musim. Bakayoko juga mengalami cedera pada pertandingan melawan Lazio akhir pekan lalu. Pemain asal Prancis itu sejatinya tampil cukup bagus. Akan tetapi, dia mengakhiri pertandingan dengan cedera betis. Belum ada konfirmasi dari Pioli ihwal kondisi Bakayoko. Namun, mantan pemain Chelsea itu dia diprediksi tidak cukup bugar.

Davide Calabria
Bek AC Milan, Davide Calabria (kiri) berebut bola dengan penyerang Juventus, Douglas Costa dalam pertandingan giornata 31 Serie A 2019-2020 di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. AC Milan sukses kalahkan Juventus 4-2.
Kasus cedera Calabria bisa menjadi kabar buruk bagi Milan. Sang kapten mengalami rasa tidak nyaman pada sesi latihan, Jumat (18/9/2021) waktu setempat dan tidak berlatih sehari kemudian. Akibat cedera yang dialami, pemain berusia 24 tahun itu bakal absen pada pertandingan melawan Juventus.

 

Rade Krunic
Pemain AC Milan, Rade Krunic, melakukan selebrasi bersama Davide Calabria usai mencetak gol ke gawang Verona pada pertandingan Liga Italia di Stadion Bentegodi, Minggu (7/3/2021). AC Milan menang dengan skor 2-0. Selain Bakayoko, Pioli kehilangan satu pemain lagi di garis tengah. Rade Krunic mengalami cedera otot betis sepulang menjalankan tugas internasional bersama timnas Bosnia. Belum ada kepastian apakah Rade Krunic bisa bermain melawan Juventus atau tidak.

Junior Messias
Rekrutan Milan pada hari terakhir bursa transfer awal musim 2021/2022 ini belum juga memainkan debutnya. Pioli menyebut Messias belum cukup bugar untuk bermain pada level kompetitif. Messias butuh waktu beberapa pekan ke depan untuk mendapatkan level fisik terbaiknya.

Olivier Giroud
Olivier Giroud – Bomber veteran asal Prancis itu datang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini dengan mahar 1 juta euro. Meski sudah bersuia 34 tahun Namun, Rossoneri tidak ragu menaruhkan kepercayaan penuh kepada sang pemain untuk jadi ujung tombak musim ini. Giroud menjadi andalan AC Milan di awal musim dan tampil bagus. Namun, eks striker Chelsea itu kini sedang berkutat dengan cedera. Olivier Grioud mengeluhkan rasa sakit pada punggung. Pioli telah memastikan Giroud tidak bisa tampil melawan Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*