7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Bahan Alami, Ampuh dan Mudah Untuk Dipraktikkan

7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Bahan Alami, Ampuh dan Mudah Untuk Dipraktikkan – Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan bahan alami mudah dipraktikkan. Memiliki pori-pori besar terkadang membuat seseorang merasa tak percaya diri. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang melakukan perawatan untuk mendapat kulit wajah yang terlihat lebih mulus. Berbagai produk perawatan wajah hingga mendatangi klinik kecantikan pun dilakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Meski demikian, ada beberapa cara alami untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Pori-pori besar dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti produksi minyak berlebih hingga elastisitas kulit menurun. Berikut cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Menggunakan Es Batu
Cara mengecilkan pori-pori wajah yang pertama yaitu dengan menggunakan es batu. Es batu dapat digunakan sebagai cara instan jika Anda ingin mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan es batu, kemudian bungkus sebongkah es batu dengan handuk wajah atau sapu tangan. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda dan lakukan selama 15 menit agar pori-pori mengecil.

Menggunakan Madu
Cara mengecilkan pori-pori wajah yang kedua yaitu dengan menggunakan madu. Madu memiliki banyak antioksidan yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya, siapkan 1 sdm madu, kemudian oleskan pada wajah. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Selain dapat mengecilkan pori-pori, madu juga dapat menghaluskan bibir, mengatasi jerawat, menyamarkan bekas jerawat, melembapkan kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan, hingga mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

Menggunakan Air Rendaman Beras
Cara mengecilkan pori-pori wajah yang ketiga yaitu dengan menggunakan air rendaman beras. Beras diketahui mengandung asam ferullic dan allantoin yang mampu melindungi kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, rendam beras dalam wadah, kemudian diamkan air beras agar mengendap. Setelah itu, gunakan endapan air beras sebagai masker wajah alami.

Menggunakan Jeruk Nipis
Cara mengecilkan pori-pori wajah yang keempat yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis dipercaya mampu mengecilkan pori-pori secara alami. Caranya, belah jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian peras airnya dan oleskan air perasan jeruk pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain dapat mengecilkan pori-pori, jeruk nipis juga dapat membantu kulit terhindar dari jerawat, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, hingga mencerahkan wajah.

Menggunakan Lemon
Cara mengecilkan pori-pori wajah yang kelima yaitu dengan menggunakan lemon. Selain mengandung banyak antioksidan dan vitamin C, lemon ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, potong buah lemon menjadi dua bagian, kemudian peras airnya. Oleskan air perasan lemon pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.

Menggunakan Timun
Cara mengecilkan pori-pori wajah yang ke enam yaitu dengan menggunakan timun. Timun kaya akan mineral serta vitamin yang dapat menjaga kesegaran wajah. Selain itu, timun juga diketahui dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, iris timun tipis-tipis. Kemudian tempelkan pada seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, basuh dengan air bersih.

Menggunakan Kulit Jeruk
Cara mengecilkan pori-pori wajah yang ke tujuh yaitu dengan menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk yang digunakan sebagai masker diketahui dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, jemur kulit jeruk sampai benar-benar kering. Kemudian tumbuk kulit jeruk sampai halus. Campurkan air secukupnya sampai berbentuk pasta, lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*