TPU Sulawesi Mengalami Kerusakan

Sejumlah makam di Tempat Pemakaman Umum Bilanglangnge, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengalami kerusakan. Sudah diketahui, makam-makam tersebut sepertinya berisi jenazah para pasien Covid-19. Sedikitnya tiga jenazah hilang. Sedangkan empat makam lain terlihat hancur dirusak orang tak dikenal. ” Ada tiga makam sepertinya dibongkar dan mayatnya sudah diambil, dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Parepare,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar E Zulpan.

Camat Bacukiki, Saharuddin, mengatakan tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare sedang melacak penyebab hilangnya tiga jenazah pasien Covid-19. Pihaknya bersama Tim Satgas juga sudah berkomunikasi dengan keluarga korban terkait masalah ini. ” Kami tengah berupaya menghubungi semua pihak keluarga sepertinya makamnya terbongkar. Tiga jenazah telah hilang dan empat makam lainnya jasadnya masih ada,” kata dia.

Saharuddin mengatakan berbagai asumsi muncul terkait penyebab hilangnya tiga jenazah tersebut. Hal itu memicu polemik di masyarakat. ” Ada pendapat pro dan kontra, apakah itu hilang atau amblas di dalam tanah, ini sepertinya mau diselidiki,” kata dia. Saharuddin menyatakan pihaknya mendapat laporan daripada warga mengenai adanya makam rusak. Dia lalu meneruskan laporan tersebut ke polisi dan segera ditindaklanjuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*