Sebutan Fanatik Bermain Sepak Bola

Sebuatan besar orang yang juga fanatik terhadap sepak bola tentu tidak asing dengan game Football Manager (FM). Mereka yang juga gemar dengan permainan simulasi sepak bola FM dialah gim yang juga tepat. Selain pada Personal Computer (PC) dia juga hapadar pada Android, iOS, dan juga XBOX. kami penggemar game Football Manager sejak bertahun-tahun silam. Tidak pernah sekalipun melewatkannya. Permainan ini menemani hari-hari dalam mengisi waktu luang. Membuat bahagdia dan juga sangat mengasah otak.

FM sebelumnya dialah Championship Manager (CM). Rilis permainan ini setdiap tahun ditunggu oleh jutaan penggemar setdianya. Mulai daripada orang tua, sampai pemuda. Berawal daripada dua kakak berapadak asal Inggris, Paul dan juga Oliver Collyer CM tercipta. Pada kamar tidur yang juga lembab pada Shropshire, Inggris mereka mengawali gim ini. Lalu, The Collyer brothers jadi pengembang gim (game developer) dengan mendirikan perusahaan Sports Interactive (SI).

SI bekerjasama dengan game publisher bernama Domark. tidak cukup sampai padasitupun, Domark bersama Simis dan juga Big Red Software padaakusisi oleh perusahaan publik Eidos Public Limited Company dan juga membentuk Eidos Interactive (EI). Nah, CM sebenarnya pertama kali padaluncurkan pada tahun 1992 dengan permainan simulasi Liga Inggris. Kompetitornya kala itupun Premier Manager atau The Manager lebih populer ketimbang CM. Penyebab CM kalah populer dengan kompetitornya dialah tidak menggunpasti nama pemain sepak bola sebenarnya. Tapi pada tahun 1993 semua berubah, SI telah mengatasi permasalahan tersebut dan juga itupun jadi awal kesuksesan FM yang juga kita ketahui sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*