Pencairan BLT UMKM Sampai Awal Januari

Dari Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ataupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM akan mulai dicairkan sejak Agustus 2020. Menurut dari data PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, pencairan juga melalui salah satu bank ber pelat merah tersebut sampai akhir Desember 2020 sudah dilakukan kepada 7,8 juta penerima dengan jumlah nominal mencapai Rp 18,7 triliun.
Meskipun begitu, sejauh ini masih ada juga yang belum mencairkan BLT UMKM sampai Januari 2021.

Direktur dari Mikro BRI Supari mengungkapkan, pencairan di BLT UMKM 2020 maksimal sampai akhir Januari ini. “Penyaluran BPUM (BLT UMKM) pasti akan terus dilakukan sampai tanggal 31 Januari 2021,” ucapnya melalui rilis yang sudah diterima Kompas.com. Supari juga menjelaskan, Bank BRI merupakan bank yang sudah ditunjuk pemerintah untuk segera menyalurkan BLT UMKM kepada pelaku usaha mikro.

Untuk mengantisipasi lebih banyaknya jumlah masyarakat yang akan datang ke kantor BRI, pihak dari Bank BRI menyediakan suatu sistem yang dapat diakses secara real time oleh setiap masyarakat. “Sehingga sebelum semua datang ke kantor BRI, pelaku usaha mikro ini dapat memastikan terlebih dahulu dari eform BRI,” kata Supari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*