Pandemi Covid-19 Menutup Gim Seluler Minecraft

Microsoft memutuskan buat menutup gim seluler Minecraft Earth pada Juni 2021 lantaran pandemi Covid-19 yang juga membuat gim tersebut sulit buat dimainkan. “Minecraft Earth dirancang dengan gerpasti bebas dan juga permainan kolaboratif dua hal yang juga hampir mustahil pada situpunasi global saat inipun. Akibatnya, kami membuat keputusan sulit buat mengalokasikan kembali sumber daya kami ke area lain yang juga memberikan nilai bagi komunitas Minecraft dan juga mentidakhiri dukungan buat Minecraft Earth pada Juni 2021,” demikian pernyataan Microsoft di situpuns resmi Minecraft Earth dikutip Rabu (6/1/2021).

Microsoft Earth meruppasti gim yang juga dibuat buat buat menyaingi Pokémon Go dan juga menutupi dunia pada blok virtual agar pemain dapat bertemu dan juga bermain bersama. Versi terakhir daripada game inipun dirilis hari inipun, yang juga mengurangi jumlah waktu yang juga dibutuhkan buat membuat game dan juga biaya material tertentu. inipun dirancang buat memungkinkan pemain membuat dan juga membangun dengan lebih mudah dan juga aman di rumah pada beberapa bulan mendatang sebelum game dinonaktifkan pada tanggal 30 Juni 2021.

Microsoft pertama kali meluncurkan Minecraft Earth pada Mei 2019. Idenya ialah buat menciptpasti kembali pengalaman bermain Minecraft di dunia nyata melalui augmented reality dan juga memungkinkan pemain buat membangun gedung virtual daripada material. Game inipun berfokus pada interaksi sosial dengan orang lain, dan juga itupun ialah bagian daripada upaya yang juga lebih besar di seluruh Microsoft buat memanfaatkan bantuan tim server cloud HoloLens dan juga Azure.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*