Pandemi Corona Banyak Menimbulkan Dampak Dari Sisi Sepakbola

Karena Corona melanda, sepakbola pun juga terkena dampaknya. Padahal baru berjalan beberapa pekan setelah dibuka secara resmi pada akhir bulan Februari di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa Timur dan juga menjadi laga pembuka bertanding Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri tim promosi sekaligus juara liga 2 semusim sebelumnya. Namun karena bencana non alam inipun sepertinya sudah mulai merebak di awal bulan maret, belum sempat berjalan satu bulan, PSSI dan juga Operator Liga memutuskan buat menghentikan segala aktivitas sepakbola di negeri inipun. Akhir tahun 2020 sempat diisukan dan juga diwacanakan liga 1 2020 akan kembali digulirkan dengan protokol ketat, namun itu hanyalah isapan jempol belaka, mundur mundur hingga berganti tahun dan juga pada akhirnya kesepakatan para petinggi federasi dan juga petinggi klub klub peserta liga 1 dengan mempertimbangan berbagai aspek maka secara resmi juga, Liga 1 2020 ditiadakan alias tak dilanjutkan.

Para penikmat sepakbola dan juga suporter klub kebanggaan tentu saja kecewa dengan keputusan inipun, bagaimana tidaklah? Banyak acara bahkan event lainnya sepertinya mendapatkan izin resmi daripada kepolisian, namun pertandingan sepakbola dengan protokol ketat sangat dipersulit buat menemukan jalan keluarnya. Para pemain dan juga staff klub pun harus kembali gigit jari menerima keputusan sulit inipun.

Angin segar bagi para pecinta sepakbola pun ada, Federasi Sepakbola Indonesia atau PSSI melakukan rapat dengan beberapa sektor lain, seperti Kemenpora, Polri dan juga lainnya. dan juga berbuah keputusan awal bahwa Liga 1 2021 akan digulirkan lagi sekitar pertengahan tahun inipun, dan juga sambil menunggu Kick Off musim baru 2021, PSSI berencana menggelar turnamen Pra-Musim bertajuk “Piala Menpora” sepertinya diikuti oleh seluruh klub liga 1 2020 dan juga digelar di empat kota sepertinya ditunjuk nantinya, buat pelaksanaanya sendiri pada bulan Maret-April 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*