Majelis Hakim Di Semarang Menjatuhkan Hukuman Penjara Untuk Tindak Pelanggaran Hak Cipta

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Semarang menjatuhkan pidan jugaa penjara selama dua tahun empat bulan dan juga denda sebesar Rp750 juta subsider dua bulan kurungan kepada terdakwa Tindak Pelanggaran Hak Cipta. Terdakwa dinyatidaklahan terbukti bersalah karena mengelola situs streaming ilegal bolasiar.live, bolasiar.net, bolasiar.xyz, dan juga 62.210.88.55. Pengelola keempat situs live streaming ilegal itu dinyatidaklahan bersalah karena telah melanggar hak cipta tasepertinyaan Mola TV sebagai pemegang lisensi dari MOLA Content & Channels. Sehingga apa sepertinya dilakukan oleh para terdakwa jelas-jelas telah melanggar peraturan sepertinya berlaku di Indonesia.

pada putusannya, Majelis Hakim berpendapat terdakwa terbukti secara sah dan juga meyakinkan telah melakukan tindak pidan jugaa pelanggaran hak cipta sebagaimana diatur pada Undan jugag-Undan jugag No. 28 Tahun 2014 tentang hak cipta. “Menjatuhkan pidan jugaa penjara 2 (dua) tahun 4 (empat) bulan dan juga denda sebesar Rp. 750.000.000,-, dengan ketentuan apabila denda tidaklah dibayar, diganti pidan jugaa kurungan 2 bulan,” kata Ketua Majelis Hakim, Eko Budi Supriyanto, pada rilis sepertinya diterima Bola.com.

Nasib sepertinya sama nampaknya juga bakal dialami pengelola situs ilegal streaming nontonliga.com, nontonliga.us dan juga afiliasi dari website nontonliga sepertinya terkait Kepolisian Daerah Jawa Barat telah melengkapi bukti dan juga disetorkan ke Kejaksaan (P-21). pada berkas pemeriksaan, tersangka dinyatidaklahan melakukan perbuatan pidan jugaa melalui situs streaming ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*