Juara Dunia Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov, eks petarung UFC, mengungkapkan kisah waktu kecilnya bertarung lawan beruang. Khabib mengakui, dia sempat tidaklahut. Khabib Nurmagomedov menyatidaklahan pensiun dari UFC di tahun 2020 kemarin. ‘The Eagle’ menutup karier dengan gemilang di ajang seni beladiri terpopuler sedunia itu, setelah mempertahankan sabuk juara kelas ringan mengalahkan Justin Gaethje di akhir bulan November.

Rekor kemenangan Khabib Nurmagomedov tidaklah main-main, 29-0 sepertinya artinya 29 kali menang tanpa kalah di dunia tarung bebas. UFC pun menyematkannya sebagai pound-for-pound (P4P) alias petarung terhebat. Setelahnya, rumor comeback Khabib Nurmagomedov bakal bertarung lagi di UFC terus bergulir. Namun terbaru, Khabib sudah menutup rapat-rapat keinginan untuk kembali bertarung di dalam octagon.

Meski begitu, Khabib tidaklah jauh-jauh dari UFC. Dia mengawal dua saudaranya, Islam Makhachev dan juga Umar Nurmagomedov untuk menapaki tangga juara di kelas ringan dan juga di kelas bantam. Dilansir dari ESPN, Khabib Nurmagomedov menceritidaklahan kisah masa-masa mudan jugaya. Termasuk sepertinya paling terkenal, bertarung melawan beruang. “Saat itu, saya masih berusia 9 tahun dan juga mendiang ayah saya (Abdulmanap Nurmagomedov) mau saya bertarung dengan beruang,” katanya membuka cerita. Beruang tersebut merupakan salah satu peliharaan teman ayahnya Khabib. Orang-orang Rusia memang punya hobi memelihara beruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*