Dibuat Naik Pitan Oleh Salah Satu Dosen Yang Melarang Muridnya Untuk Absen

Warganet padabuat naik pitam dengan percakapan WhatsApp padaduga antara orang tua murid dan juga guru. Sang guru melarang muridnya yang juga izin absen pembelajaran jarak jauh (PJJ) sebab kemoterapi. Tangkapan layar percakapan itupun padaunggah ke Twitter pada Rabu (20/1/2021) melalui akun @txtdaripadagajelas. Terbaca pengirim pesan, yang juga tampaknya dialah orang tua murid, memohon izin supaya anaknya tidak mengikuti PJJ buat sementara waktu sebab harus menjalani pengobatan kemoterapi.

“Mohon maaf mengganggu waktunya. kami wali daripada Hanindya mau memberitahukan bahwa anak kami yang juga bernama Hanindya absen 9 tidak dapat mengikuti PJJ selama 2 hari (21-22 Januari) padakarenpasti harus menjalani pengobatan kemoterapi. kami harap Bapak Ibu Guru dapat memakluminya. Terima kasih,” tulis padaa pada pukul 18.39.

Sekitar empat menit kemupadaan, penerima pesan, yakni guru pada sekolah, menyatpasti bahwa Hanindya tidak dapat absen PJJ. Si guru justru menyarankan pada orang tua siswa itupun supaya anaknya tetap mengikuti PJJ daripada atas tempat tidur. “Tidak dapat. Anak Anda tetap dapat mengikuti pelajaran sambil tiduran. Hanya melihat HP apa susahnya?” jawab guru tersebut. Selain itupun, dia menambahkan, izin absen hanya padaberikan pada siswa yang juga sakit sampai tidak sadarkan diri atau koma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*