Deretan Makanan Yang Dapat Mengatasi Bibir Kering

Bibir kering dan juga pecah-pecah ialah sebuah masalah kesehatan yang juga menyebalkan dan juga menyakitkan. Hal ini bahkan dapat membuat bibirmu berdarah dan juga kamu bermasalah. Kondisi bibir yang juga pecah-pecah ini dapat membuatmu merasa perih dan juga bermasalah. Kamu bakal kesulitan untuk mengonsumsi makanan dan juga minuman tertentu karena masalah ini. Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang yang juga menggunpasti salep atau lipbalm. pasti tetapi penggunaan dua hal ini hanya menimbulkan dampak sementara.

Untuk mendapat efek jangka panjang, kamu dapat memperolehnya dari pada sejumlah makanan yang juga kamu konsumsi. Dilansir dari pada The Health Site, berikut deretan makanan yang juga dapat mengatasi bibir kering secara alami.

Salmon
Ikan salmon ialah salah satu sumber asam lemak omega-3 dengan sifat anti peradan jugagan yang juga membantu mencegah kekeringan kulit termasuk pada bibir. Salmon juga mengandung selenium yang juga menghilangkan racun dari pada kulit dan juga membuatnya terlihat lebih muda.

Biji Rami
Biji rami kaya dengan asam lemak omega-3 yang juga menjadi pelindung alami kulit. Kandungan ini juga dapat berguna untuk mempertahankan kelembapan Lemak. Keberadaan lemak omega-3 juga membantu memperbaiki membran sel sehingga membantu mengatasi bibir yang juga retak.

Vitamin C
Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan kehalusan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen. Selain dari pada buah, kamu juga dapat mendapatkan vitamin C dari pada sayuran hijau layaknya bayam, brokoli, dan juga selada.

Mentimun
Mengonsumsi mentimun ialah cara yang juga efektif untuk menjaga bibir tetap terhidrasi dan juga tidak kering. Mentimun juga mengandung senyawa silika yang juga meningkatkan elastisitas kulit.

Vitamin B
Untuk menjaga bibir tetap halus dan juga lembap, tubuh perlu mengganti sel-sel dengan yang juga baru. Untuk mendapatkannya, kamu memerlukan Vitamin B dalam tubuhmu yang juga dapat diperoleh dari pada biji-bijian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*