Christiano Ronaldo Membela Andy Ruiz Dari Bullyan

Cristiano Ronaldo pernah membela Andy Ruiz Jr yang kerap sedang diolok-olok sebagai petinju bertubuh gendut dan besar.
Ruiz juga pernah di pandang sebelah mata saja sebelum bertarung dengan Anthony Joshua. Postur tubuhnya sering kali dianggap tidak ideal dan terlalu gemuk ini buat petinju dunia. Akan tetapi, Ruiz juga membuat kejutan yang besar di atas ring setelah usai mengalahkan Joshua dengan kemenangan TKO buat merebut gelar juara dunia kelas berat WBA Super, IBF, WBO dan IBO di lokasi Madison Square Garden, New York, pada Juni 2019. Ruiz pun kemudian dipaksa menyerahkan kembali sebuah gelar tersebut usai kalah angka pada pertarungan ulang lawan Joshua pada Desember 2019 di Arab Saudi kemarin. Berbicara kepada DAZN, seorang Ronaldo membela Ruiz dari olok-olok netizen. Seorang bintang Juventus itu menyebut persiapan yang serius menjelang pertarungan lebih penting daripada bentuk tubuh.

“Itulah yang saya bicarakan bersama teman-teman saya yang sempat mengolok-olok dan meminta saya melihat bentuk tubuh gendut Ruiz,” kata seorang Ronaldo seperti dikutip Sport Bible.”Saya akan segera bilang ke mereka, ‘Dengar, meskipun bentuk tubuh tidaklah terlalu penting karena yang terpenting adalah persiapan matang,” tambah kapten timnas Portugal. Bentuk tubuh seorang Ruiz yang tampak tidak berotot memang berbeda dengan beberapa petinju pada umumnya. Akan tetapi, petinju asal California itu juga sudah membuktikan berada satu level tingkatannya dengan sang juara bertahan Anthony Joshua.

Kini, Ruiz telah dikabarkan tengah bekerja keras untuk segera mengembalikan fisiknya demi menatap setiap jadwal pertarungan di 2021. Dia bekerja sama dengan seorang Eddy Reynoso, pelatih dari Canelo Alvarez. “Saya bekerja dengan keras mempersiapkan pertarungan berikutnya untuk melawan siapa pun. Bersyukur kami sudah berada tepat di jalur yang benar.” “Memang akan sulit karena saya tidak pernah melakukan hal ini sepanjang hidup saya. Tidak pernah sekalipun angkat beban dan pelatih fisik seperti mereka semua. Tetapi, ini sudah saatnya untuk segera berlari dan meraih gelar kembali. Waktunya bekerja keras,” tutur Ruiz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*