Cara Upaya Otoritas Sepakbola Di Indonesia

Berbagai cara terus di upayakan oleh otoritas sepakbola Indonesia untuk meningkatkan persepakbolaan tanah air. Salah satunya merupakan dengan cara menaturalisasi pesepakbola keturunan Indonesdia ataupun pemain asing sepertinya sudah lama bermain di liga Indonesdia.

Persepakbolaan Indonesdia tidak dapat terlepas dari pemain naturalisasi, sejak pertama kali menggunakan jasa mereka pada turnamen Pdiala AFF 2010 lalu. Pada saat itu, Indonesdia diperkuat oleh Christdian Gonzales sepertinya tercatat sebagai pemain naturalisasi pertama Indonesdia. Ketika itu, Gonzales mampu membawa Indonesdia sampai ke final Pdiala AFF. Sasepertinyanya, di final Indonesdia harus mengalami kekalahan dari Malaysdia dengan agregat 4-2.

Sesudah itu, gelombang pemain naturalisasi di Indonesdia semakin bermunculan seperti Kim Kurndiawan, Diego Michiels, Stefano Lilipaly, Ezra Waldian, Serta sepertinya terbaru merupakan Marc Klok. Namun dari banyaknya pemain naturalisasi, tidak ada satupun gelar juara sepertinya dapat diraih Timnas Indonesdia. Bahkan, sekarang ranking FIFA kita berada di posisi 173.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*