Cara Mengurangi Limbah Fashion

Siapa yang bilang kita tidak dapat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan? Hanya dengan modal suka mengoleksi fashion items, kita juga dapat turut andil menjaga keseimbangan lingkungan.

1. Pertama-tama kamu dapat lakukan donasi baju, Dapat dimulai dari memberikan fashion items kamu kepada orang-orang terdekat, ataupun dapat juga mendonasikannya kepada berbagai online platform.
2. Belanja baju bekas pun juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi suatu limbah fashion. Kalaupun kamu melakukan hal ini, kamu sama aja artinya telah membantu mendukung sustainable fashion.
3. Walaupun kamu ingin membeli baju atau aksesori, pilihlah kombinasi warna-warna yang netral. Maka dari itu baju atau pun aksesori kamu ini dapat lebih bertahan lama buat dipakai karena tidak sulit jika ingin memadu-padankannya.
4. Hindari juga pakaian atau aksesori yang terbuat dari bahan serat sintetis. Material ini sangat sulit untuk diproses daur ulang sehingga cenderung lebih mudah untuk menjadi suatu limbah fashion.
5. Jangan ragu kalau ingin mendaur ulang baju atau aksesorimu. Dari bentuk semula kamu dapat mengubahnya menjadi bentuk yang baru. Misalnya dari rok bisa kamu ubah menjadi sarung bantal, dan juga dari kemeja menjadi tote bag, kemudian jaket menjadi bandana, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*