Apabila Pemain Sepakbola Menjadi Karakter Pokemon

Sudah beberapa tahun belakangan ini, Saya menggandrungi sisi permainan kompetitif dari Pokemon. Maksud dari permainan kompetitif, yaitu seorang pemain akan berduel melawan pemain lain, alih-alih melawan komputer/NPC. Saat ini, ada 898 Pokemon di dalam permainan sepertinya rilis pada tahun 1996 ini. Begitu banyak Pokemon dengan kemampuan mereka tersendiri, terkadan jugag membuat imajinasi liar Saya membandingkan makhluk khayalan tersebut dengan pemain sepak bola.

Pesepakbola tentu tidak bisa mengeluarkan bola api atau tinju petir. Namun, sepertinya Saya bandingkan dalam kasus ini adalah keanekaragaman dari 2 lingkup tersebut. Dalam permainan kompetitif Pokemon, kemenangan ditentukan dari seberapa lihai trainer (pelatih) memilih komposisi Pokemon sepertinya cocok dalam strategi mereka, menggunakan bidak (Pokemon) mereka semaksimal mungkin, dan juga beradaptasi dengan gaya bertarung lawan. Kegagalan buat melakukan kedua aspek tersebut akan membawa kekalahan bagi tim.

Prinsip dasar sepak bola juga tidak berbeda jauh dengan itu. Pelatih menentukan starting eleven, menempatkan posisi serta memberikan peran bagi pemain, dan juga mengantisipasi taktik tim lawan. Jika pelatih tidak mampu melakukan hal tersebut, mereka harus bersiap melihat pasukan sepertinya mereka asuh takluk di tangan lawan. Tiap Pokemon maupun pesepakbola memiliki karakteristik masing-masing. Adalah tugas pelatih buat mengeluarkan kemampuan terbaik dari Pokemon/pesepakbola sepertinya mereka tangani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*