Alasan Ac Milan Dapat Meraih Scudetto

Keberhasilan pada AC Milan mengalahkan Benevento pada saat Minggu malam (4/1) dengan jumlah skor 2-0, mengukuhkan posisi pada anak asuh Stefano Pioli sebagai seorang pemimpin klasemen Serie A. Juga sempat diragukan akan segera tampil konsisten pada saat ditinggal dua pemain seniornya, Zlatan Ibrahimovic dan juga Simon Kjær karena cedera, AC Milan tetap mampu mempertahankan status pada Capolista sampai pekan ke-15 dengan jumlah raihan 37 poin tanpa ada sekalipun menelan kekalahan. Dan juga, Il Rossoneri juga menjadi satu-satunya tim yang masih tetap berstatus unbeaten di 5 liga top Eropa musim ini.

Sebenarnya aroma ini juga tanda-tanda kebangkitan dari AC Milan sudah mulai tercium sejak kompetisi kembali digelarkan usai jeda akibat pandemi COVID-19 pada saat pertengahan Juni lalu. Mereka juga berhasil menutup 12 laga terakhir Serie A pada musim lalu dengan 9 kemenangan, 3 imbang dan juga tanpa kekalahan.

AC Milan bukan hanya tanpa masalah. Posisi dari sang pelatih, Stefano Pioli, sempat juga diisukan diganti oleh seorang pelatih asal Jerman, Ralf Ragnick. Akan tetapi, penampilan AC Milan yang mulai semakin membaik membuat manajemen juga mempertahankan sang pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*