Super Mario Game Termahal di Dunia!

Super Mario Game Termahal di Dunia! – Cartridge Super Mario 64 untuk Nintendo 64 baru saja memecahkan rekor setelah terjual dengan harga USD 1,5 juta atau Rp 22,6 miliar lewat lelang. Dengan harga tersebut, Super Mario 64 resmi menjadi game termahal di dunia. Penjualan ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak oleh game Legend of Zelda super langka yang terjual dengan harga USD 870.000 dalam lelang yang berakhir pada 9 Juli 2021. Game Super Mario 64 ini dilelang lewat Heritage Auctions pada tanggal 9 sampai 11 Juli.

Bahkan sebelum dilelang, game ini sudah menyita perhatian karena harga yang dipatok mulai dari USD 100.000. Game ini bisa terjual dengan harga yang fantastis bukan hanya karena statusnya yang legendaris, tapi karena masih dalam kondisi tersegel dan terlihat seperti baru. “Arti budaya dari game ini dan pengaruhnya dalam sejarah video game adalah yang paling penting, dan kondisi dari salinan ini sangat menakjubkan sehingga kami benar-benar terpukau,” tulis Heritage Auctions dalam deskripsi di situsnya.

Kondisi game Super Mario 64 ini diukur berdasarkan rating dari Wata. Game ini mendapatkan rating 9,8 A++ yang artinya berada dalam kondisi seperti baru. Super Mario 64 sendiri diluncurkan sebagai salah satu game pertama untuk konsol Nintendo 64.

]Game ini dianggap revolusioner karena membawa Mario dan kawan-kawan dari dunia 2D ke dunia 3D. Beberapa produk Nintendo langka yang dilelang beberapa tahun belakangan memang berhasil dijual dengan harga yang mencengangkan. Seperti salinan game Super Mario Bros. yang terjual dengan harga USD 660.000 pada April 2021, dan prototipe konsol Nintendo PlayStation yang terjual USD 360.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*