MDL Season 4 Semakin Menarik, Adakan Sistem Degradasi!

MDL Season 4 Semakin Menarik, Adakan Sistem Degradasi! – Moonton sebagai pihak penyelenggara MDL kabarnya membuat peraturan baru yang cukup menarik. Peraturan tersebut adalah sistem degradasi yang ada di MDL Season 4 ini. Menurut Daylen pada acara Planet Esports Revival TV, MDL Season 4 ini nantinya akan ada sistem degradasi untuk turnamen tersebut. Nantinya tim terbawah di MDL tersebut akan kembali untuk menjalani qualifier untuk ikut MDL kembali.

Degradasi sendiri merupakan sistem dimana peringkat terakhir atau peringkat yang ditentukan harus turun ke kasta yang ada di bawahnya. Namun, sistem degradasi ini tidak berpengaruh untuk organisasi yang bernaung di MPL seperti EVOS, RRQ, Alter Ego, dan lain-lain. Hal tersebut karena memang adanya sistem franchise league dari Moonton sendiri jadi tim-tim tersebut tidak bisa terdegradasi.

Sistem degradasi ini bisa dikatakan sangat bagus karena tim-tim yang sedang berkembang dan memiliki potensi bisa bersaing memperebutkan tiket MDL Season 5 nantinya. Dengan adanya perubahan tim-tim yang ikut di suatu kompetisi akan menyebabkan ekosistem yang sangat baik di skena kompetitif tersebut. “Sekarang sistemnya itu yang paling bawah itukan bisa keganti. Jadi yang paling bawah itu akan turun ke qualifier lagi. Jadi yang diluar sana bisa punya kesempatan gantiin yang paling bawah itu. Kalau tim MPL nggak bisa terdegradasi.

Dengan sistem degradasi yang ada di MDL Season 4 ini bisa dikatakan memberikan dampak positif bagi skena kompetitif Mobile Legends Indonesia, karena dengan adanya sistem ini kita dapat mengetahui bakat-bakat serta tim komunitas yang sedang berkembang di Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*