5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Age of Empires 4, Game RTS Paling Ditunggu!

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Age of Empires 4, Game RTS Paling Ditunggu! – Jika membicarakan game real-time strategy (RTS) salah satu yang tengah banyak dibicarakan adalah Age of Empires 4. Game yang dirilis oleh Microsoft ini memang cukup dinanti-nantikan. Pasalnya, sudah lama Microsoft tidak meluncurkan seri game Age of Empires – sejak Age of Empires 3 yang dirilis pada tahun 2005.

Jelang peluncuran Age of Empires 4 yang direncanakan pada 28 Oktober 2021, Microsoft pun membuka uji coba yang dinamakan “Stess Test”, dimulai sejak 17-20 September 2021. Dalam uji coba ini, kamu bisa menemukan beberapa hal penting dari Age of Empries 4 yang bisa dilihat di bawah.

1. Menghadirkan 8 Peradaban yang Masih Bisa Dikembangkan

Pada awal perilisan, kabarnya Age of Empires 4 akan memiliki 8 peradaban, tapi Relic sebagai developer game ini berencana akan menambahkannya seiring berjalannya waktu. Namun, tidak jelas, apakah penambahan peradaban ini akan hadir di ekspansi (DLC) atau update gratis. “Delapan peradaban di mana kami akan memulainya. Bagi kami, memulai dengan delapan peradaban adalah upaya yang besar, dan kemudian kami akan terus berkembang,” kata Relic ke PC Gamer.

2. Tidak Memiliki Microtransaction!

Game-game zaman sekarang pasti tidak luput dari sebuah microtransaction. Bagi kamu yang belum tahu apa itu microtransaction, itu adalah cara developer menjual barang di dalam game yang dapat dibeli pemain menggunakan mata uang asli. Microtransaction juga dikenal dengan istilah ‘P2W’ karena pemain yang membeli item tersebut akan diuntungkan lebih cepat menyelesaikan progress game. Meski tanpa microtansaction, game ini tetap akan memiliki ekspansi berupa DLC.

3. Menghadirkan 4 Historical Campaign Berdasarkan Sejarah

Pada seri sebelumnnya, Age of Empires 3 berfokus pada tokoh-tokoh yang ada dalam sejarah, sebagai contoh Joan of Arc. Namun di seri terbarunya, kamu akan menemukan empat Historical Campaign yang akan memberikan pandangan lebih jauh tentang sejarah peradaban. Misalnya dalam Norman Conquest, kamu akan bermain sebagai Willian, the Conaueror yang yang akan disajikan dengan gaya mirip dokumenter, lengkap dengan narasi dan lokasi perang yang sesungguhnya.

4. Memiliki Komposer yang Sama dengan The Witcher 3

Siapa sangka, ternyata Age of Empires 4 memiliki komposer yang sama dengan The Witcher 3, yakni Mikolai Stroinski. Seperti yang kita tahu, musik di seri Age of Empires memang cukup epik dan mengena di telinga pemain, dan hal ini pun akan terus dilanjutkan oleh Relic. Setiap peradaban nantinya akan memiliki temanya sendiri yang akan berkembang seiring bertambahnya usia pemain. Mendengar hal ini, apakah membuatmu makin tidak sabar ingin segera mencoba Age of Empires 4?

5. Dukungan Mod yang Hadir di Tahun 2022

Mod menjadi salah satu bagian penting di dalam serial Age of Empires. Dan kabarnya, Age of Empires 4 tetap akan mendukung hal tersebut. Namun, dukungan ini baru akan hadir di awal tahun 2022. “Salah satu pilar dari semua game Age of Empires adalah mod dan memungkinkan banyak orang membuat konten hebat. Saya percaya itu salah satu yang membuat Age of Empires bertahan hingga saat ini karena komunitas dapat mendukung game ini,” kata Adam Isgreen selaku Creative Director World’s Edge.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*