Zinedine Zidane Tidak Tertarik Latih Manchester United, Ini Alasannya!

Zinedine Zidane Tidak Tertarik Latih Manchester United, Ini Alasannya! – Terdapat dua alasan utama yang membuat Zinedine Zidane tidak tertarik untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Nama Zinedine Zidane sempat dikaitkan sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Seperti diketahui, nasib Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik Manchester United saat ini sedang berada di ujung tanduk.

Desakan untuk mendepak Solskjaer dari jabatannya terus menggema setelah Manchester United dipermalukan dengan skor 0-5 oleh Liverpool pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021-2022, 24 Oktober 2021. Bersama mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan, Antonio Conte, Zinedine Zidane menjadi kandidat kuat yang dikabarkan bakal mengambil alih pekerjaan Solskjaer di Man United. Namun, menurut laporan Zidane tidak tertarik untuk memimpin Setan Merah.

Pakar sepak bola Prancis, Julien Laurens, mengatakan bahwa ada dua alasan utama yang membuat Zidane tak mau melatih Cristiano Ronaldo dkk.
Zinedine Zidane telah menganggur sejak mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid pada Mei 2021. Julien Laurens mengatakan Zidane tidak ingin terburu-buru untuk segera melatih. Terlebih, Zidane juga tidak tertarik untuk berkarier di Inggris.

Menurut Laurens, ada dua alasan utama yang membuat pria berusia 49 tahun itu enggan untuk melatih Manchester United. Selain karena ingin menunggu kosongnya jabatan pelatih timnas Prancis, Zidane juga tidak mau mengambil alih Manchester United yang berada dalam krisis. “Untuk Zinedine Zidane, dia tidak tertarik dengan pekerjaan itu,” kata Laurens kepada ESPN FC. “Dia tidak pernah benar-benar ingin datang ke Inggris, apakah itu sebagai pemain atau sebagai pelatih.” “Dia memperhatikan pekerjaan di timnas Prancis yang kemungkinan akan tersedia setelah Piala Dunia 2022.”

“Jadi dia akan menunggu lebih dari setahun, atau mungkin setelah Euro 2024 di Jerman, tetapi masih sangat mungkin dalam waktu satu tahun.” “Jadi, mengapa Anda mengambil pekerjaan sekarang, terutama pekerjaan seperti ini?” “Klub dalam krisis, tim dengan kepercayaan diri rendah, di mana Anda tahu itu akan sulit, di mana Anda tahu lingkungan cukup membebani Anda.”

“Saya pikir Zidane melihatnya dan berkata: ‘Tahukah Anda? Biarkan saya menikmati waktu istirahat saya sekarang, dalam waktu satu tahun saya akan membawa Prancis dengan generasi Kylian Mbappe, dan itu jauh lebih baik bagi saya daripada datang ke Old Trafford sekarang dalam lingkungan dan situasi seperti ini’,” katanya lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*