Yevhen Bokhashvili Betah di Persipura

Yevhen Bokhashvili Betah di Persipura – Striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili tidak butuh waktu lama dapat kenyamanan dengan klub barunya, Persipura Jayapura, enam hari sebelum kick-off BRI Liga 1 2021/2022. Baru 3 bulan gabung, pemain 28 tahun itu sudah merasa betah. Yevhen Bokhashvili dapat sambutan hangat dari rekan-rekannya dan tim pelatih sejak pertama latihan sampai saat ini.

Ini jadi sinyal bagus jelang BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai 27 Agustus mendatang. Pelatih Persipura, Jacksen Tiago beberapa waktu lalu berbincang dengan Yevhen. Mantan striker PSS Sleman itu mengutarakan dia tidak memiliki kendala adaptasi dengan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

“Dia mengaku nyaman sekali. Mulai hari pertama sampai sekarang. Serasa Yevhen sudah lama bermain di klub ini,” kata Jacksen. Proses adaptasi Yevhen juga terbantu program pemusatan latihan jangka panjang. Sejak gabung di pengujung Mei, sampai saat ini Persipura masih menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. “Persipura Jayapura banyak aktivitas internal dengan tim. Jadi pemain juga banyak beraktifitas bersama,” kata mantan pelatih Barito Putera ini.

Di Persipura, Yevhen jadi tumpuan utama garis depan. Apalagi tim ini baru melepas Boaz Salossa yang dianggap melakukan tindakan indisipliner beberapa waktu lalu. Kini tinggal bagaimana Jacksen meramu komposisi garis depannya. Dalam internal permainan di lapangan Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Yevhen coba dipadukan dengan Ferry Pahabol dan Ricky Kayame.

Dua pemain cepat itu ditugaskan untuk melayaninya. Namun dalam internal permainan tersebut, kolaborasi mereka masih belum sempurna. Yevhen juga jarang dapat peluang karena timnya lebih banyak dapat tekanan. Tapi Jacksen optimistis timnya bisa lebih baik saat kompetisi berjalan. Persipura Jayapura punya kebijakan berbeda selama PPKM masih diberlakukan.

Jelang berlaga di BRI Liga 1 musim ini, Tim berjulukan Mutiara Hitam itu tetap melanjutkan pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. “Sebenarnya ada beberapa tawaran uji coba dengan tim luar. Namun, kami ambil kesimpulan harus waspada dalam kondisi seperti ini,” jelas Jacksen. “Di internal saja ada kemungkinan terkontaminasi (COVID-19), apalagi dengan pihak luar. Jadi sekarang Persipura berhati-hati sambil melakukan aktivitas internal saja,” kata pelatih asal Brasil ini menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*