Totteham Vs Leeds, Leeds Unggul 2-1 di Babak I

Totteham Vs Leeds, Leeds Unggul 2-1 di Babak I – Pada pertandingan Tottenham Vs Leeds di babak pertama Liga Inggris. Leeds United menutup babak pertama pertandingan lawan Tottenham Hotspur dengan keunggulan 2-1. Leeds langsung menyerang sejak menit awal. Pada menit keenam. Patrick Bamford punya kans bikin gol setelah mendapat bola di sisi kiri kotak penalti dan coba menembak ke tiang jauh. Hugo Lloris dengan cepat menepisnya. Pada menit ke-13, Leeds akhirnya bikin gol. Jack Harrison menusuk dari sisi kiri dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Sergio Reguilon coba membuangnya tapi malah mengarah ke gawang dan ditepis Hugo Lloris.

Bola muntah dengan cepat disambar Stuart Dallas untuk jadi gol yang membawa Leeds memimpin 1-0. Ini adalah gol kedelapan Dallas musim ini. Setelah itu, Tottenham tersentak dan berupaya mencari gol balasan. Tapi, beberapa kali serangan yang dibangun Harry Kane, Son Heung-min, Dele Alli, dan Gareth Bale selalu gagal. Tottenham bisa menyamakan skor di menit ke-25. Dari skema serangan balik, Alli mengirim bola ke ruang kosong di pertahanan Leeds dan Son berlari menyambutnya. Saat berhadapan dengan Ilian Meisler, Son mudah saja menceploskannya dari jarak dekat.

Gol yang membuat Tottenham makin bersemangat untuk menyerang. Pada menit ke-32, setelah Kane menuntaskan kerjasama segitiga dengan Alli dan Son, lewat sepakan chip di depan gawang. Sayang, gol itu dianulir VAR karena Kane sudah terjebak offside duluan. Leeds malah mampu unggul lagi di menit ke-41 setelah Patrick Bamford mencatatkan namanya di papan skor. Dallas mengirim bola ke sisi kiri yang ditempati Jack Harrison dan Eljan Alioski. Kerjasama keduanya dituntaskan dengan crossing yang disambut sontekan Bamford di depan gawang. Leeds menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*