Timnas Indonesia Kalah dari Afghanistan, Ini Alasan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Kalah dari Afghanistan, Ini Alasan Shin Tae-yong – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai skuadnya pantas menang saat menghadapi Afghanistan, pada Selasa (16/11/2021). Apa yang dikatakan Shin Tae-yong tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, dari segi permainan, timnas Indonesia tidak tertinggal dari Afghanistan. Bahkan pada pertandingan yang terlaksana di Stadion Gloria, Antalya, Turki ini, Asnawi Mangkualam dkk beberapa kali mendapatkan peluang emas. Salah satu contohnya adalah yang terjadi pada menit ke-8.

Witan Sulaiman yang tinggal berhadapan dengan kiper Afghanistan, Ovays Azizi tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada. Sepakan Witan masih melebar tipis dari gawang Afghanistan. Hingga akhirnya, Afghanistan jurstru yang berhasil mencetak gol pada menit ke-85 lewat kaki Omid Popalzai. Skor 1-0 untuk Afghanistan bertahan hingga akhir pertandingan. “Kita dapat hasil yang sangat disayangkan,” kata Shin Tae-yong sesudah pertandingan. “Harusnya kita bisa mendapatkan kemenangan,” katanya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong berpendapat bahwa kekalahan timnas Indonesia ini disebabkan beberapa alasan. Menurutnya, para pemain masih dalam kondisi jet lag. Seperti yang diketahui, timnas Indonesia baru tiba di Turki pada tanggal 12 November lalu setelah menjalani penerbangan kurang lebih 12 jam. “Kalau taktik memang tidak sesuai dengan yang dinginkan,” kata Shin Tae-yong. “Juga ada jet lag juga, kondisi pemain tidak begitu baik,” katanya lagi.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 9 November 2021. Shin Tae-yong berharap kondisi pemainnya berangsur membaik sebelum menjalani pertandingan uji coba kedua melawan Myanmar. Jika sesuai jadwal, timnas Indonesia Vs Myanmar akan berlangsung pada tanggal 25 November mendatang. Shin Tae-yong menargetkan sebuah kemenangan ketika menghadapi Myanmar. “Untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar kita harus mendapatkan kemenangan,” katanya mengakhiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*