Taktik Allegri Telah Dipahami Pemain Juventus Dengan Kalahkan AS Roma

Taktik Allegri Telah Dipahami Pemain Juventus Dengan Kalahkan AS Roma – Taktik dari Massimiliano Allegri dinilai telah terbukti dipahami oleh pemain Juventus ketika sukses kalahkan AS Roma. Rangkaian minggu ke-8 Liga Italia 2021-2022 ditutup dengan pertandingan big match antara Juventus dan AS Roma. Partai bertajuk Grande Partita antara Juventus dan AS Roma digelar di Allianz Stadium, Minggu (17/10/2021) atau Senin dini hari WIB. Pertandingan Juventus versus Roma berlangsung sengit dan panas sepanjang pertandingan.

Namun, keberuntungan lebih berpihak pada juventus setelah Moise Kean berhasil mencetak gol pada menit ke-16. Gol dari Moise Kean menjadi satu-satunya gol pada pertandingan di Allianz Stadium dan membuat I Bianconeri menang 1-0 atas I Lupi. Sejatinya tim tamu mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan jelang berakhirnya paruh pertama. Wasit Daniele Orsato memberi hadiah penalti untuk Roma ketika Henrikh Mkhitaryan,dijatuhkan kiper Wojciech Szczesny di dalam kotak terlarang.

Jordan Veretout, yang maju sebagai algojo penalti, gagal menyelesaikan tugasnya setelah sepakannya berhasil ditepis oleh Wojciech Szczesny. Kemenangan atas Roma belum membuat Juventus beranjak dari peringkat tujuh di klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 14 poin dari delapan pertandingan. Namun, posisi mereka masih rawan untuk melorot jika Fiorentina mampu menaklukkan tim promosi, Venezia, pada Senin (18/10/2021) atau Selasa dini hari WIB. Di sisi lain, tiga poin di Allianz Stadium juga menjadikan Juventus mengamankan keempat berturut-turut di Liga Italia musim ini.

Padahal di awal musim perjalanan I Bianconeri sempat terseok-seok dan terjerumus ke posisi bawah. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui bahwa dirinya menyukai kemenangan tipis yang diraih anak asuhnya atas Roma. Penyerang Juventus, Moise Kean, merayakan gol ke gawang AS Roma pada pekan kedelapan Liga Italia 2021-2022 di Allianz Stadium, Minggu (17/10/2021). Massimiliano Allegri merasa jika para pemainnya telah memahami taktiknya sejauh ini.

“Saya menyukai kemenangan 1-0 karena ini hasil yang bagus, terutama karena kami menjaga catatan nirbobol lagi,” kata Allegri. “Roma adalah tim yang secara teknis bagus, mereka memiliki banyak kualitas dan menyebabkan masalah bagi kami sejak awal, kemudian kami mencetak gol yang bagus dan permainan meningkat seiring berjalannya waktu.” “Kami memiliki pemain yang lebih cocok untuk melakukan serangan balik, itu adalah karakteristik mereka, jadi ketika kami mencoba memainkan bola, kami tampak lamban.”

“Ini adalah kemenangan penting, langkah maju lainnya di klasemen dan kemajuan lebih lanjut untuk musim ini.” “Kami kehilangan Dybala, De Ligt, Rabiot, lalu Morata hanya masuk di akhir pertandingan, tetapi ketika semua orang bermain dengan semangat itu, Anda tidak kebobolan banyak gol.” “Kami mulai memperlambat permainan pada waktu yang tepat, tetapi kami juga perlu meningkatkan kecepatan saat dibutuhkan.” “Saya tidak akan berbohong, saya mungkin melakukan kesalahan di awal dengan beberapa pilihan saya, saya harus mengenal beberapa pemain dan karakteristik mereka, tetapi kami telah sampai di sana,” kata Allegri menambahkan.

Setelah menghadapi Roma, I Bianconeri akan mengarahkan fokusnya menghadapi Zenit St. Petersburg pada matchday ketiga Grup H Liga Champions. Juventus akan bertolak ke Rusia untuk menyambangi markas Zenit di Stadion Krestovsky dengan pertandingan yang akan berlangsung pada Rabu (20/10/2021) atau Kamis pukul 02.00 WIB. Setelah itu, Juventus akan berkunjung ke Stadion Giusseppe Meazza, markas Inter Milan dalam pertandingan bertajuk Derby d’Italia jilid pertama pada Minggu (24/10/2021) atau Senin pukul 01.45 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*