Shin Tae-yong Mempromosikan 8 Pemain Timnas U-19 ke Timnas Senior

Shin Tae-yong Mempromosikan 8 Pemain Timnas U-19 ke Timnas Senior – Apa yang menyebabkan Shin Tae-Yong mempromosikan pemain Timnas U-19 ke Timnas senior? Shin Tae-yong mempromosikan delapan anak didiknya di Timnas Indonesia U-19 ke tim senior karena delapan pemain muda tersebut akan bersaing dengan nama latih untuk masuk dalam starting XI Skuad Garuda.
Lantas, siapa saja pemain U-19 yang dipercaya naik kelas oleh Shin Tae-yong? Berikut ini delapan pemain U-19 yang siap menggebrak di Timnas Indonesia senior.

1. Genta Alparedo – Genta Alparedo merupakan gelandang potensial yang punya kemampuan mumpuni di garis tengah. Genta Alparedo bisa diandalkan sebagai gelandang serang hingga sayap kiri.

2. Salman Alfarid – Salman Alfarid juga dikenal sebagai pemain yang lincah dan sering membantu serangan dari sektor sayap. Kemampuan inilah yang diyakini membuat Shin Tae-yong mempromosikannya ke Timnas Indonesia senior.

3. Braif Fatari – Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Braif Fatari ke gawang Persib Bandung pada pertandingan final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Shin Tae-yong bahkan menjadikan Braif sebagai penyerang, posisi yang bukan keahliannya. Namun, hal itu berhasil dibayar dengan penampilan terbaik di lapangan. Performa Braif Fatari semakin matang bersama Persija. Braif turut memiliki peran penting saat membantu Persija menjadi kampiun Piala Menpora 2021 dengan sumbangan satu gol.

4. Irfan Jauhari – Irfan Jauhari bisa dikatakan sebagai pemain kunci Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Irfan Jauhari merupakan pemain multifungsi. Selain dapat bermain melebar, winger berusia 20 tahun itu juga bisa diplot sebagai penyerang. Irfan Jauhari biasa dimainkan di sisi kiri.

5. Saddam Gaffar – Saddam Gaffar merupakan andalan Shin Tae-yong di garis depan bersama Timnas Indonesia U-19. Saddam merupakan tipikal penyerang murni dan dikenal memiliki akurasi bagus, baik melalui tembakan maupun sundulan. Saddam juga memiliki pergerakan yang lincah. Posturnya yang mencapai 183 cm membuatnya kerap unggul dalam duel udara.

6. Pratama Arhan – Pratama Arhan merupakan andalan pelatih Shin Tae-yong di posisi bek kiri saat menukangi Timnas Indonesia U-19. Pratama Arhan tak tergeser dari posisi tersebut saat mengikuti pemusatan latihan di Kroasia pada September 2020.

7. Elkan Baggott – Elkan Baggott merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19. Penampilan apiknya dalam menghalau serangan lawan membuat Shin Tae-yong mempromosikannya ke timnas senior. Elkan merupakan bek tengah dengan kemampuan mumpuni dalam mengantisipasi serangan melalui bola udara.

8. Witan Sulaeman – Witan Sulaeman merupakan senjata utama pelatih Shin Tae-yong di posisi sayap kanan saat melatih Timnas Indonesia U-19. Posisi Witan hampir tidak tergeser selama mengikuti pemusatan latihan dan laga uji coba di Kroasia. Witan memiliki kelincahan, kecepatan berlari, dan tembakan akurat sehingga sering dipercaya pelatih Shin Tae-yong. Menarik untuk melihat kiprah Witan bersama Timnas Indonesia senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*