Sejumlah Pemain Timnas Indonesia Masih Cedera untuk Hadapi Vietnam

Sejumlah Pemain Timnas Indonesia Masih Cedera untuk Hadapi Vietnam – Sejumlah pemain Timnas Indonesia yang didaftarkan untuk partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G masih mengalami cedera. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman. Egy dan Witan mengalami cedera saat Timnas Indonesia bersua Thailand di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021). Keduanya tidak mampu melanjutkan pertandingan karena kesakitan.

Egy mengalami masalah di bagian bahu, dan digantikan Osvaldo Haay pada menit ke-63. Sementara Witan ditarik keluar Shin Tae-yong di menit ke-70 karena masalah pada kakinya, dan diganti dengan Adam Alis Setyano. Kondisi keduanya pun diharapkan Shin Tae-yong bisa segera pulih. Dengan begitu, Egy dan Witan bisa membantu Timnas Indonesia ketika bertemu Vietnam, di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6). ‚ÄúPemain sangat bekerja keras saat melawan Thailand. Tetapi ada sedikit cedera pada beberapa pemain,” kata Shin Tae-yong. “Semoga bisa cepat sembuh dan bisa dimainkan saat melawan Vietnam nanti di pertandingan berikutnya,” katanya menambahkan.

Kondisi Egy dan Witan terus dipantau oleh tim medis Timnas Indonesia. Nantinya, hasil analisa tim dokter akan jadi dasar bisa atau tidaknya keduanya diturunkan saat pertandingan melawan Vietnam. Cederanya Egy dan Witan tentu jadi kerugian bagi skuad Garuda. Itu karena setelah bersua Vietnam, Timnas Indonesia masih menyisakan satu partai lagi di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Pada partai terakhir, Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah UEA. Pertandingan kedua negara bakal berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, pada 11 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*