Prestasi Terbaik Solskjaer di Manchester United

Prestasi Terbaik Solskjaer di Manchester United – Pada awalnya banyak yang ragu Solskjaer bisa membawa MU meraih kesuksesan. Namun dalam dua tahun terakhir, ada kemajuan bagus yang ditunjukkan Setan Merah. Diketahui Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, memberikan pujian kepada manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Menurutnya, manajer asal Norwegia itu sukses membentuk karakter Manchester United menjadi tim yang sanggup bersaing menjadi juara. Solskjaer ditunjuk menangani Manchester United pada Desember 2018. Dia dipercaya menggantikan Jose Mourinho yang dipecat manajemen MU.

Ince mengaku terkesan melihat perkembangan MU saat ini. “Saya rasa Ole adalah sosok yang selalu tenang dan tidak mudah tersulut emosinya dalam kondisi apa pun,” ujar Ince. Ince mengakui pada awalnya sempat meragukan kapabilitas Solskjaer melatih MU. Namun dia merasa sang manajer berhasil menepis semua keraguan itu.

“Ketika United memberikan pekerjaan itu kepada Ole, saya rasa dia masih tidak berpengalaman untuk menangani salah satu klub terbesar dunia. Pada saat itu saya merasa ada manajer yang lebih baik dengan pengalaman yang lebih kaya seperti Steve Bruce atau Mark Hughes,” tutur Ince.

“Namun satu hal yang menarik adalah Ole berhasil mengubah pola pikir para pemainnya setelah era Jose Mourinho. Bisa kita lihat hasilnya sangat sangat bagus,” imbuh Ince tentang pengaruh signifikan Solskjaer di Manchester United.

“Kita bisa lihat rekor tandang mereka di mana mereka selalu tertinggal lebih dahulu lalu, mereka bisa comeback. Mereka kini memiliki karakter yang hebat dan juga mental yang tangguh untuk mengejar ketertinggalan,” ujar Ince.

“Sebagai seorang manajer anda tentu tidak ingin tim anda tertinggal lebih dahulu . Namun kemampuan untuk bisa comeback itu menunjukkan bahwa tim ini memiliki karakter dan juga mental yang bagus,” ujarnya.

Manchester United akan beraksi di tengah pekan nanti. Setan Merah akan menjamu AS Roma di pertandingan semi final Liga Europa musim 2020/2021.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*