Piala Super Jerman 2021 adalah Hadiah Bayern Muenchen untuk Musim Lalu

Piala Super Jerman 2021 adalah Hadiah Bayern Muenchen untuk Musim Lalu – Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, menyatakan bahwa gelar Piala Super Jerman 2021 adalah hadiah musim lalu bagi Die Roten. Pertandingan Der Klassiker yang mempertemukan Bayern Muenchen versus Borussia Dortmund tersaji di Piala Super Jerman 2021. Gelar Piala Super Jerman 2021 menjadi milik Bayern Muenchen. Bayern Muenchen sukses meraih gelar juara Piala Super Jerman setelah menumbangkan musuh bebuyutannya, Borussia Dortmund.

Bermain di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (17/8/2021) atau Rabu dini hari WIB, Bayern Muenchen menang 3-1 atas Borussia Dortmund. Bekas pemain Dortmund yang kini menjadi mesin gol Muenchen, Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan. Robert Lewandowski menjebol gawang bekas klubnya sebanyak dua kali pada menit ke-41 dan 74′. Satu gol Die Roten lainnya disumbangkan oleh Thomas Mueller pada menit ke-49 berkat assist Lewandowski. Sementara itu, Die Borussen hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui kapten mereka, Marco Reus. Marco Reus mencetak satu-satunya gol bagi Dortmund pada menit ke-64.

Ini menjadi gelar juara perdana bagi pelatih baru Muenchen, Julian Nagelsmann. Namun, Julian Nagelsmann merasa bahwa trofi Piala Super Jerman kali ini tidak dimenangkan oleh dirinya. Nagelsmann justru mempersembahkan gelar tersebut untuk pendahulunya, Hansi Flick. Hansi Flick adalah pelatih yang sukses membawa Die Roten memenangi gelar Liga Champions 2019-2020 disusul Bundesliga dalam dua musim beruntun. Bagi Nagelsmann, trofi Piala Super Jerman adalah hadiah untuk Muenchen pada musim lalu. “Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik, terutama di babak pertama,” kata Nagelsmann.

“Kami benar-benar pantas menang. Tidak mudah melawan Dortmund dengan kekuatan menyerang yang mereka miliki.” “Gelar ini adalah hadiah untuk musim lalu karena kami memenangkan gelar.” “Bukan saya, tapi Hansi Flick. Gelar tersebut lebih milik orang lain daripada milik saya,” ujar Nagelsmann menambahkan. Adapun kemenangan atas Dortmund semakin menegaskan status Muenchen sebagai penguasa Piala Super Jerman. Muenchen tercatat memimpin sebagai tim tersukses peraih gelar Piala Super Jerman terbanyak berkat koleksi sembilan gelar. Mereka unggul tiga trofi atas Dortmund yang berada tepat di bawahnya di posisi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*