Persiapan yang Dilakukan Shin Tae-yong untuk Menghadapi Vietnam

Persiapan yang Dilakukan Shin Tae-yong untuk Menghadapi Vietnam – Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Senin (7/6/2021). Pertandingan ini merupakan pertandingan kedua yang dijalani timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang terlaksana di Uni Emirat Arab (UEA). Sebelumnya, skuad Garuda sudah merampungkan pertandingan melawan Thailand. Skor sama kuat 2-2 didapatkan timnas Indonesia pada pertandingan yang berlangsung hari Kamis (3/6/2021). Setelah pertandingan selesai, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung mengalihkan fokusnya untuk mempersiapkan diri menghadapi Vietnam.

Persiapan yang dilakukan yakni dengan cara kembali menggelar latihan. Hanya saja Shin Tae-yong memberikan waktu lebih untuk pemainnya istirahat dan baru memulai latihan pada sore hari. “Kemarin dan hari ini saya hanya terapkan satu kali latihan, itu karena pemain sudah sangat bekerja keras saat melawan Thailand,” kata Shin Tae-yong.

“Saya katakan lagi, ini turnamen jadi harus mengumpulkan energi, otomatis porsi latihan turun dan sedikit.” “Setelah mengumpulkan energi (istirahat pagi hingga siang) pemain kembali mengeluarkan energi itu saat latihan,” katanya. Dalam sesi latihan, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa beberapa pemain mendapatkan penurunan porsi. Khususnya yakni untuk pemain yang masuk skuad utama timnas Indonesia ketika melawan Thailand.

Sedangkan bagi pemain lainnya, porsi latihan tetap sama saja. “Untuk pemain yang kemarin masuk di tim inti melawan Thailand, porsinya agak diturunkan,” ucap Shin Tae-yong. “Sementara yang tidak main, tetap latihan agar tetap bisa mengimbangi kemampuan serta stamina teman-temannya yang lain,” katanya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menegaskan bahwa evaluasi tim terus dilakukan. Pelatih asal Korea Selatan ini berusaha mencari kesalahan skuadnya agar bisa segera diperbaiki. “Hari ini tetap kami lebih ke evaluasi,” kata Shin Tae-yong. “Mencari kekurangan di pertandingan lawan Thailand. Jadi itu yang akan kita fokuskan untuk pertandingan berikutnya,” katanya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*