Pencapaian Luar Biasa, Italia Pantas Juara Euro 2020

Pencapaian Luar Biasa, Italia Pantas Juara Euro 2020 – Timnas Italia menjadi juara Euro 2020. Karena penampilan yang impresif sejak awal turnamen, Gli Azzurri dinilai pantas untuk menjadi kampiun Eropa. Di final Euro 2020, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, Italia menang adu penalti atas Inggris dengan skor akhir 3-2.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Italia ketinggalan lebih dulu. Tim asuhan Roberto Mancini kebobolan gol kilat pada menit kedua yang diciptakan oleh Luke Shaw. Untuk membalas gol Inggris, Italia membutuhkan waktu 65 menit. Leonardo Bonucci yang menyamakan kedudukan.

Saat babak penalti, Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernadeschi berhasil menjaringkan bola. Dua eksekutor Italia yang gagal: Andrea Belotti dan Jorginho. Sementara di kubu Inggris, Harry Kane dan Harry Maguire sukses mencetak gol. Tiga penendang terakhir The Three Lions Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal.

Mantan pemain Timnas Italia, Gianluca Zambrotta, menyebut malam di London itu tidak akan terlupakan untuk Si Biru. Mereka menunjukkan performa sip sejak awal turnamen. Italia mengawali langkah di Euro 2020 dengan menaklukkan Turki 3-0, lalu berturut-turut menumbangkan Swiss dan Wales di fase grup.

Setelah itu, Austria harus diladeni Italia sampai babak tambahan. Lalu, Belgia yang disikat Italia pada babak perempatfinal Euro 2020. Perjuangan berat ditempuh Italia di semifinal Euro 2020. Spanyol dikalahkan Lorenzo Insigne cs via adu tendangan penalti dengan skor 4-2. “Malam yang tidak terlupakan untuk Azzurri kami! Pencapaian yang luar biasa untuk Roberto Mancini dan tim asuhannya. Mereka pantas memenangi gelar kedua di Euro ini, dan performa mereka sejak pertandingan pembuka di Roma sebulan lalu sungguh luar biasa!” kata Zambrotta. “Anda sudah menambah daftar sejarah lebih panjang ke Tim Nasional kami dan anda semua harus sangat bangga! Selamat juara, sekarang waktunya untuk merayakannya bersama-sama!” kata eks pemain Juventus itu menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*